Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Juli 2019 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang nelayan di salah satu sungai yang bertempat di Houston County, Texas, Amerika Serikat tak menyangka bahwa ia akan menemukan ular piton berukuran cukup besar di kailnya. Bak mendapatkan "bonus", ia berhasil menangkap ikan di sungai beserta predatornya sekaligus.

Dalam sebuah rekaman absurd dan aneh yang beredar, terlihat seorang nelayan bernama Chase McCray yang sedang kebingungan.

Ia terlihat selesai memancing dan bingung setelah melihat ikan buruan yang cukup besar ternyata sudah ada pemiliknya.

Berdasarkan hukum alam, mungkin ular piton itu adalah pemiliknya mengingat hewan buas itu pertama kali yang menemukannya.

Mungkin dengan asumsi di atas, ular piton enggan melepaskan cengkeramannya sehingga ikut terpancing di kail milik Chase McCray.

Untungnya, McCray adalah orang yang baik hati sehingga ia akhirnya melepaskan kedua hewan yang bergelantungan di kailnya.

Ular yang membelit ikan terlihat berukuran sangat masif. (YouTube/ Rahkee)

"Saya mengambil pisau untuk mengambil ular itu dari ikan dan melepaskan ikan itu. Ular itu memiliki beberapa luka dari pisau, tetapi saya melepaskannya juga," kata McCray dikutip dari ABC 7.

Dalam video, terlihat momen absurd saat McCray memandangi ular piton dengan wajah datar.

Sepertinya, ia tak menyangka bahwa ikan yang ia tangkap ternyata sudah ditangkap sebelumnya oleh ular piton.

Masih belum jelas berapa ukuran ular piton itu, namun hewan tersebut diprediksi belum mencapai ukuran dewasa dan diperkirakan memiliki panjang 2 hingga 3 meter.

Hewan buas itu seringkali menyukai tempat yang lembap dan bergantung pada ketersediaan air sehingga mereka sering ditemukan di sungai, kolam, atau rawa.

Makanan utamanya adalah mamalia kecil, burung, dan kadang reptil lain seperti biawak.

Ular piton yang berukuran lebih kecil dan belum dewasa biasanya memangsa kodok, kadal, dan ikan.

Sementara apabila sudah mencapai ukuran maksimal, ular piton bisa memangsa anjing, monyet, babi, buaya, bahkan manusia sekalipun.

Ular piton yang ada di video sepertinya sudah berhasil menangkap ikan kesayangannya sehingga ia memilih untuk tidak menyerahkannya pada sang nelayan.

BACA SELANJUTNYA

Amerika Serikat Hadapi Invasi Babi Super, Bikin Pemburu Keteteran