Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 01 Agustus 2019 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fotografer alam liar, Chase Dekker belum lama ini menangkap momen langka saat seekor singa laut terlihat terperangkap di mulut paus berukuran jumbo.

Dilansir dari CNN, momen langka ini ia temui saat sedang menumpang sebuah kapal bersama para pemantau paus di perairan Monterey Bay, California pada Senin (22/7/2019) lalu.

Dengan sigap, momen ini langsung ditangkap sempurna oleh kamera Chase Dekker. Dirinya mengaku bahwa saat kejadian naas tersebut terjadi, hanya ada tiga paus bungkuk di sekitar dua ratus singa laut.

Ratusan singa laut ini diketahui tengah menyantap ikan teri yang ditaburkan oleh para penumpang kapal sebelum kemudian seekor paus berukuran jumbo tiba-tiba ke permukaan dan melahap singa laut tersebut.

Singa laut terperangkap di mulut paus. (instagram/chasedekkerphotography)

Dibuat kaget dan terpukau dengan momen ini, Chase Dekker mengaku hanya mempunyai beberapa detik untuk kemudian menyadari bahwa singa laut ini sudah berada di mulut paus.

Chase Dekker memprediksi jika singa laut yang berada di mulut paus ini masih hidup. Pasalnya, paus bungkuk tidak memiliki gigi, hanya sistem penyaring makanan.

Jika biasanya, paus membutuhkan waktu kurang dari lima detik untuk menyantap makanannya, paus bungkuk dalam momen tersebut terlihat menganga selama 15 detik sehingga membuat singa laut dapat melarikan diri.

Singa Laut. (pixabay/Alexas_Fotos)

Bukannya ditelan hidup-hidup, singa laut ini hanya dibiarkan terperangkap di dalam mulut paus berukuran jumbo tersebut.

Lebih lanjut, Chase Dekker percaya jika singa laut itu masih hidup dengan keadaan baik-baik saja usai berhasil melarikan diri dari mulut paus ini.

Momen langka ini lalu ia bagikan ke Instagram pribadi miliknya dengan akun @chasedekkerphotography pada Senin (29/7/2019) lalu.

Chase Dekker begitu yakin dengan momen yang ia sebut langka ini. Pasalnya, jika biasanya predator laut langsung melahap santapannya, paus bungkuk ini justru membiarkan singa laut bermain-main di mulutnya sebelum kemudian berhasil melarikan diri.

BACA SELANJUTNYA

Bermanuver, Para Whale Beli BTC Senilai Puluhan Triliun Rupiah