Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 21 Agustus 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penjelajah waktu hingga hari ini memang masih menjadi misteri mengenai kebenarannya. Percaya atau tidak, beberapa orang bahkan pernah membuat pengakuan menghebohkan dan mengklaim diri sebagai sosok penjelajah waktu yang sudah mengintip masa depan.

Dalam beberapa kepercayaan, penjelajah waktu dianggap tidak ada dan merupakan salah satu hal yang tidak mungkin terjadi. Pasalnya waktu dan takdir merupakan bagian masa yang sulit dipahami dan diprediksi terjadi.

Untuk lima orang yang mengaku jadi penjelajah waktu, terlepas dari benar atau tidak, pengakuan kelimanya cukup membuat gempar dunia saat akhirnya terekspos. Tidak jarang, kisah kelimanya malah jadi olokan dari masyarakat.

Khusus untuk kamu, berikut HiTekno rangkum 5 orang yang mengaku jadi penjelajah waktu. Percaya atau tidaknya kembali ke kamu ya.

1. Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain

Tahun 1911, Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain menulis sebuah jurnal berjudul 'An Adventure'. Jurnal ini berisi pengalaman keduanya pergi ke masa lalu. Kunjungan kedua gadis ini ditujukan ke Istana Versailles yang ada tahun 1901.

Dalam jurnal tersebut, Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain sama-sama mengaku bertemu dengan wanita dengan tampilan abad ke-18. Wanita yang keduanya temui memiliki wajah yang mirip dengan Marie Antoinette, Ratu Prancis sebelum Revolusi Prancis.

2. John Titor

Ilustrasi penjelajah waktu. [Pixabay]

Tahun 1998, John Titor mengaku melakukan perjalanan waktu ke tahun 2034. Tahun ini diklaim sebagai tahun dimana mesin waktu pertama kali ditemukan.

Perjalanan waktu yang dilakukan John Titor ini disebut-sebut untuk mengumpulkan berbagai komputer jadul yang berguna untuk memperbaiki komputer di masa depan.

3. Andrew Basiago

Andrew Basiago adalah seorang pengacara di Seattle, Amerika Serikat. Dirinya mengaku sebagai penjelajah waktu yang tengah bertualang ke masa lalu dan masa depan.

Terdengar seperti lelucon, Andrew Basiago mengaku jika dirinya pernah berjalan-jalan di Mars pada tahun 1981 dan pergi ke masa depan di tahun 2054.

4. Andrew Carlssin

Ilustrasi penjelajah waktu. (pixabay/Master Tux)

Andrew Carlssin sebelumnya merupakan buronan polisi yang melakukan kercurangan pada perdagangan saham di tahun 2003.

Saat diinterogasi oleh pihak kepolisian, Andrew Carlssin mengaku berasal dari tahun 2256. Karena berasal dari masa depan, pria ini bahkan mengetahun perdagangan saham yang tengah terjadi di tahun 2003 tersebut.

5. Noah

Noah bukanlah nama sebenarnya, remaja ini mengunggah video dirinya yang mengaku berasal dari masa depan. Noah membuat pengakuan bahwa dirinya menggunakan mesin waktu yang dikembangkan pada tahun 2003 yang baru dikembangkan pada tahun 2028.

Beberapa bocoran mengenai masa depan diunggah Noah dalam video tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa nantinya akan ada teknologi yang lebih canggih dari Google Glass, Self-driving car, hingga Donald Trump yang akan terpilih kembali.

Mengenai kebenaran dari kisah 5 orang yang mengaku penjelajah waktu ini memang tidak diketahui. Kalau kamu, percaya nggak dengan penjelajah waktu?

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1066: Misteri Ibu Luffy Akhirnya Terungkap