Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 10:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan kilat dan angin kencang. BMKG pun meminta mewaspadainya.

Peringatan dini BMKG ini menyebutkan adanya potensi hujan dengan kilat disertai angin kencang untuk wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada Senin siang (20/1/2020).

Menurut keterangan resmi yang dipublikasikan di situs resmi BMKG, Senin dini hari, hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," tulis BMKG sebagaimana lansiran laman Antara.

Berbarengan dengan itu, hujan lokal diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sejak Senin pagi. Sebaliknya, di pagi hari, cuaca Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan cerah.

Warga yang sedang beristirahat sejenak saat Car Free Night yang diwarnai hujan, di malam perayaan Tahun Baru 2020 di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019). [Suara.com / Alfian Winanto]

Sementara pada Senin siang, cuaca diperkirakan berawan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu saat hujan disertai petir di Jakarta Selatan dan Timur.

Pada Senin malam, BMKG memprediksi cuaca hujan di DKI Jakarta akan berhenti, dan berganti menjadi cerah berawan dan berawan.

BMKG memperkirakan suhu Jakarta akan berada pada 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius.

Itulah peringatan dini BMKG terkait potensi hujan dengan kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Ada SLANK dan Padi, Inilah Harga Tiket Konser Jakarta Fair 2023 Lengkap dengan Jadwal dan Link Pembelian