Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 11 Februari 2020 | 18:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selasa (11/2/2020) warga Baghdad, Irak bangun pagi dengan penuh kejutan usai melihat kota tersebut diselimuti salju. ini adalah kedua kalinya dalam 100 tahun Baghdad diselimuti salju.

Bahgdad sebenarnya sempat diguyur salju pada 2008, tetapi hanya berlangsung sekejap. Kali ini salju menutup jalan-jalan dan atap-atap rumah salah satu kota paling kaya sejarah di Timur Tengah - peristiwa yang terakhir kali terjadi sekitar 100 tahun lalu.

Beberapa warga Irak - baik yang tua maupun muda - mengaku bahwa mereka baru sekali ini melihat salju secara langsung. Sejumlah bocah terlihat bermain bola salju dengan penuh kekaguman.

"Hujan salju mungkin akan berlangsung sampai Rabu, mengingat suhu saat ini sangat dingin," kata Amer al-Jaberi, kepala humas badan meteorologi Irak.

Ilustrasi Salju. (Pixabay/langll)

Selain di Bahgdad, salju juga terpantau menutupi Karbala, kota suci bagi umat Muslim Syiah.

"Gelombang suhu dingin ini datang dari Eropa," beber dia.

Baghdad sendiri termasuk kota yang terbiasa dengan suhu panas. Suhu paling tinggi di kota itu tercatat di angka 51 derajat Celcius. Meski demikian wilayah utara Irak seperti Mosul sudah biasa mengalami hujan salju.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Hasil Penelitian: Bulan Purnama Ternyata Pengaruhi Kualitas Tidur