Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 Februari 2020 | 14:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemerintah China melaporkan adanya kabar baik dari update virus corona Covid-19. Diklaim kalau terjadi penurunan jumlah kasus wabah berbahaya ini.

Klaim China ini jelas menimbulkan spekulasi apakah ini pertanda segera berakhirnya wabah virus corona Covid-19.

Dilansir Suara.com dari VOA Indonesia, tercatat ada 394 orang penderita baru per Kamis (20/2/2020). Ini merupakan penurunan signifikan dari hari sebelumnya, Rabu (19/20 yang mencapai 1.749.

Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan ini adalah angka kasus baru terendah sejak 23 Januari.

Dengan penderita baru itu menjadikan jumlah penderita di China mencapai 74.576 orang, sementara jumlah korban yang meninggal mencapai 2.118 sampai Rabu atau naik 114 orang dari hari sebelumnya.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

Provinsi Hubei, pusat wabah virus korona itu melaporkan 108 orang meninggal, sementara di ibu kota provinsi, Wuhan, 88 orang meninggal.

Sementara itu dilaporkan laman Worldmeters.info, hingga berita ini ditulis ada 57.228 total pasien yang masih terinfeksi. Sebanyak 45.164 atau 79 persen di antaranya berada dalam kondisi sedang, dan 12.064 atau 21 persennya berada dalam kondisi serius dan kritis.

Kasus Covid-19 pertama di Iran ditemukan usai dua warga Iran dilaporkan meninggal. Kematian dua warga negara itu merupakan kematian pertama dari virus corona di Timur Tengah dan menjadi kematian ketujuh dan kedelapan di luar China.

"Menyusul kasus penyakit pernapasan kronis baru-baru ini di Qom, dua pasien dinyatakan positif dalam tes pendahuluan," kata Kianoush Jahanpur, seorang juru bicara kementerian, dikutip kantor berita IRNA.

Ilustrasi Penyebaran Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

"Sayangnya keduanya meninggal di unit perawatan intensif karena usia tua dan masalah dengan sistem kekebalan tubuh mereka," imbuhnya.

Sementara di Indonesia, Kementerian Kesehatan berhasil menguji 112 spesimen yang diduga virus corona Covid-19.

Sejumlah 110 spesimen dinyatakan negatif dan 2 lainnya dalam proses sehingga dinyatakan belum ada kasus positif corona di Indonesia.

Itulah kabar terbaru dari virus corona Covid-19 yang diklaim China telah terjadi penurunan jumlah kasus. (Suara.com/ M. Reza Sulaiman).

BACA SELANJUTNYA

Penjualan HP Android dan Apple di China Menyusut, Ini Sebabnya