Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 28 Februari 2020 | 21:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa daerah seperti Jakarta, Bekasi dan Tanggerang diprediksi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) akan diguyur hujan lebat pada Sabtu dini hari (29/2/2020) dan mewanti-wanti agar publik di daerah-daerah itu tetap waspada adanya genangan air. 

Kepala Lapan, Thomas Djamaluddin, mengatakan prakiraan itu merupakan hasil analisis Lapan dari sistem peringatan dini atmosfer berbasis satelit dan model atmosfer (Sadewa)

"Waspada ada potensi hujan lebat dan genangan pada dini hari di wilayah Jakarta - Tangerang - Bekasi," tulis Thomas di Facebook pada Jumat siang (28/2/2020).

Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)

Dalam situs resmi Sadewa sendiri disebutkan bahwa hujan lebat berpotensi terjadi di Bogor pada Jumat, antara pukul 18.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Sementara di Jakarta, Serang, dan Bekasi ada potensi hujan lebat mulai Sabtu dini hari (29/2/2020) antara pukul 00.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Prakiraan cuaca Lapan itu senada dengan peringatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang mengatakan bahwa pada Sabtu dini hari akan terjadi hujan lebat di Jakarta Barat, Pusat, dan Utara.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Lihat Harga Tiket Konser Coldplay di Singapura Lebih Murah Dibanding Jakarta, Bikin Netizen Ribut