Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 04 Juni 2020 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

2. Pulau di danau di pulau di danau di pulau

Pulau di danau di pulau di danau di pulau. [Google earth/livescience]

Mendengar namanya tentu membuat orang bingung dan merasa aneh. Namun, Google Earth menangkap gambar yang menunjukkan sebuah pulau kecil yang berada di dalam danau kawah di sebuah pulau bernama Pulau Gunung Berapi di sebuah danau bernama Danau Taal di Pulau Luzon, Filipina.

3. Pentagram raksasa

Di stepa yang berada di Kazakhstan, ditemukan pentagram raksasa berdiameter sekitar 366 meter. Bintang berujung lima yang dikelilingi lingkaran itu terletak di pantai selatan Waduk Tobol Atas.

Pentagram raksasa. [Google Earth/Livescience]

Banyak orang berkomentar penemuan itu berhubungan dengan iblis, sekte agama menyimpang atau penghuni dunia bawah. Namun rupanya, pentagram itu hanyalah garis besar taman yang dibuat dalam bentuk bintang.

4. Danau darah

Di luar Kota Sadr di Irak, pada koordinat 33.396157° LU, 44.486926° BT, terletak sebuah danau berwarna merah darah. Sampai sekarang belum ada penjelasan resmi tentang warna air danau yang aneh ini.

Danau darah. [Google Earth/Livescience]

5. Gurun Gobi

Gambar Google Earth menungkapkan berbagai struktur dan pola misterius yang terukir di Gurun Gobi, China. Menurut para ahli, itu adalah pangkalan militer rahasia dan struktur yang digunakan untuk berbagai keperluan termasuk pengujian senjata.

Gurun Gobi. [Google Earth/Livescience]

Fitur yang paling rumit, kisi-kisi rumit dari garis-garis lurus sempurna yang bergerak bolak-balik setiap beberapa ratus kaki sepanjang 33 kilometer, kemungkinan merupakan susunan antena Yagi, perangkat yang digunakan untuk pelacakan cuaca dan penelitian atmosfer lainnya.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Susul Qualcomm dan Apple, MediaTek akan Ikut Perkenalkan Chipset dengan Komunikasi Satelit