Rabu, 27 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 23 Juni 2020 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi, Sony kini menambahkan kemampuan robot buatan yang diberi nama Aibo. Robot Anjing tersebut bikin gemas karena bisa menyapa pemiliknya. 

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (22/6/2020), robot anjing Aibo diprogram Sony agar bisa meniru perilaku hewan sugguhan, dalam hal ini anjing.

Dalam kehidupan nyata, anjing cenderung menunggu tuannya di dekat pintu dengan posisi tertentu. Kemampuan ini pula yang ditanamkan Sony pada Aibo.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pemilik robot terlebih dahulu harus menentukan dan menandai titik lokasi yang akan ditempati robot, misalnya di dekat pintu. Dengan begitu, Aibo punya tempat untuk dituju.

Selanjutnya, setiap kali pemilik pulang dan membuka pintu, usahakan untuk memberikan kode suara. Misalnya "aku pulang".

Robot anjing, Aibo. [Aibo]

Karena dilengkapi kecerdasan buatan, algoritma robot Aibo akan merekam suara dan mempelajari kebiasaan tuannya, termasuk memperkirakan kapan ia pulang ke rumah.

Setelah beberapa waktu, robot anjing Aibo pun akan selalu menyambut tuannya ketika membuka pintu. Untuk ke depannya, Sony juga berencana memperbarui software Aibo agar bisa memiliki kemampuan layaknya anjing sungguhan.

Tertarik untuk memiliki robot Anjing, Aibo buatan Sony ini? Robot ini dibanderol seharga 2.900 dolar AS atau sekitar Rp 41 juta. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

PlayStation Siap Luncurkan Proyek Q, Perangkat Handheld Saingan ROG Ally?