Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 Agustus 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk tak henti-hentinya membuat heboh. Paling baru, pengusaha eksentrik tersebut menyebut piramida dibangun alien. 

Pengusaha di balik SpaceX dan Tesla ini memang gemar melontarkan guyonan di Twitter. Termasuk dengan cuitannya soal piramida dibangun alien.

Namun perkataan Elon Musk ini mendapatkan tanggapan dari pemerintah Mesir, yang memintanya berkunjung ke negara tersebut.

"Alien yang membangun piramida," tulis Musk di Twitter, menyindir kelompok pendukung teori konspirasi dan memantik reaksi keras dari para sumbu pendek di media sosial tesebut.

Sebagian besar kelompok sumbu pendek itu adalah warga Mesir, yang meminta Musk memeriksa fakta dengan benar sebelum menulis di Twitter.

Elon Musk. (YouTube/ Neuralink)

Tetapi Menteri Kerja Sama Luar Negeri Mesir, Raniaa al-Mashat yang dikenal sangat aktif di media sosial, memanfaatkan celotehan Musk sebagai peluang marketing.

"Saya mengikuti karya-karya Anda dengan penuh kekaguman. Saya mengundang Anda dan SpaceX untuk meneliti tulisan-tulisan tentang piramida dan juga datang untuk memeriksa makam para pembangun piramida," tulis Mashat yang juga mantan menteri pariwisata.

"Tuan Musk kami menantikan kedatang Anda," lanjut Mashat.

Musk kemudian mengunggah tautan BBC berisi sejarah piramida dan mengatakan bahwa artikel dalam tautan itu adalah ringkasan kisah soal pembangunan piramida.

Sektor pariwisata, salah satu sumber pendapatan utama Mesir, terperosok setelah negara itu diguncang gelombang revolusi Musim Semi Arab pada 2011.

Ilustrasi Piramida. (pixabay/Nick115)

Industri turisme kembali terpukul akibat pandemi Covid-19 yang memaksa kompleks piramida ditutup selama tiga bulan dan baru dibuka kembali Juli kemarin.

Itulah sindiran Elon Musk yang menyebut piramida dibangun alien. Cuitannya mendapatkan tanggapan serius dari pemerintah Mesir untuk mengunjungi negara tersebut. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Elon Musk Disinyalir akan Tinggalkan Posisi CEO Twitter, Siapakah Penggantinya?