Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 September 2020 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Elon Musk dengan perusahaan antariksa SpaceX tengah bersiap untuk mengirimkan manusia ke planet Mars pada 2024 mendatang. Untuk itu, telah disiapkan sejumlah planning.

Ia punya ambisi khusus untuk bisa menjadikan planet merah tersebut sebagai tempat tinggal manusia di masa depan.

Karena Planet Bumi tempat kita tinggi ini memiliki sumber daya terbatas yang pada akhirnya akan habis.

Inilah alasan yang melandasi banyak ilmuwan untuk menciptakan teknologi alternatif yang lebih berkelanjutan, seperti mengandalkan energi matahari, kinetik, dan sebagainya.

Namun di mata Elon Musk, ia lebih memilih membentuk kehidupan baru di planet selain Bumi. Bagi bos SpaceX tersebut, Mars paling memungkinkan untuk ditinggali koloni manusia.

Planet Mars. (Wikipedia/NASA)

Dikutip dari The Sun, Senin (14/9/2020), Musk mengungkapkan rencananya mengirim orang ke Mars pada 2024, lalu dilanjutkan dengan membangun koloni atau kota pada 2050 mendatang.

Musk tidak berbasa-basi ketika menjelaskan rencananya. Ia mengakui, gagasan yang dibuat akan mengalami banyak kesulitan dan berbahaya.

Tapi, logika berpikirnya juga tetap memikirkan adanya peluang bagi manusia untuk selamat dan berkembang biak di Planet Merah.

Sebagai langkah awal untuk merealisasikan impiannya itu, Musk melalui SpaceX akan membangun 1.000 pesawat luar angkasa yang diperkirakan akan memakan waktu sembilan tahun.

Nantinya, 1.000 pesawat antariksa tersebut akan dipakai untuk mengangkut dan mengantarkan satu juta orang Bumi menuju Mars.

Paling menarik, lelaki kelahiran Afrika Selatan ini berpendapat bahwa manusia di masa depan, tidak akan menyebut Bumi sebagai rumah mereka lagi.

Untuk memulai koloni di Planet Merah tersebut, Elon Musk bersama SpaceX kini bersiap untuk memulai mengirimkan manusia ke Mars pada 2024 mendatang. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Deretan Orang Terkaya di Dunia 2023: Posisi Elon Musk Digusur Juragan Louis Vuitton