Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 September 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebakaran hutan telah wilayah Pesisir Barat Amerika Serikat. Mengerikannya, kepulan asap yang dihasilkan si jago merah ini sampai terlihat dari luar angkasa.

Kejadian kebakaran hutan di wilayah pesisir negara Paman Sam ini memang sedang jadi sorotan banyak pihak. Terlebih kepulan asapnya yang begitu banyak.

Dikutip dari New York Post, Selasa (15/9/2020), satelit milik NWS Weather Prediction Center berhasil menangkap fenomena tersebut.

Dalam hasil pencitraan satelit, terlihat kepulan asap kebakaran hutan membentang melewati sejumlah wilayah di Pesisir Barat AS, seperti Oregon, California, hingga Michigan.

"Ini adalah citra satelit yang terlihat valid pada pukul 2 siang (waktu setempat) yang menunjukkan luasnya asap api," cuit NWS Weather Prediction Center dalam akun Twitter-nya.

Pencitraan kebakaran California. [Twitter]

Dapat terlihat bagaimana luasnya area yang tekena kepulan asap hasil kebakaran hutan wilayah Pesisir Barat Amerika Serikat tersebut.

"Area dalam kontur berwarna jingga adalah asap di yang bisa terlihat di atas atmosfer yang telah mencapai bagian timur Michigan. Sedangkan kontur merah adalah asap tebal di dekat Pantai Barat," imbuhnya.

Sekadar informasi, kebakaran hutan di Pesisir Barat AS telah menelan korban jiwa hingga 30 orang dan kemungkinan akan terus meningkat, seandainya api belum bisa dipadamkan.

Pejabat di wilayah Oregon bahkan tengah mempersiapkan kemungkinan adanya peristiwa korban kematian massal.

Sementara itu, lebih dari 24 warga California juga meregang nyawa akibat kebakaran yang statusnya sudah ditingkatkan menjadi bencana nasional itu.

Itulah penampakan kepulan asap hasil kebakaran hutan di wilayah Pesisir Barat Amerika Serikat yang terlihat dari luar angkasa. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Giliran Perusahaan Teknologi AS Balik Diblacklist China, Amerika Malah Mengeluh