Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 29 Januari 2021 | 08:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini pada Jumat (29/1/2021) untuk beberapa wilayah di Indonesia. Menurut BMKG, warga diminta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini BMKG ini disampaikan untuk warga di tiga wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu.

BMKG meminta warga di tiga wilayah tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaanya karena potensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Sebagaimana melansir laman Suara.com, peringatan dini BMKG diperkirakan akan terjadi sore dan malam hari.

Meskipun begitu, mayoritas wilayah di Jakarta pada pagi hari, diperkirakan berawan. Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan.

Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)

Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan mengalami perubahan yakni hujan disertai petir terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Kemudian, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan hujan ringan dan di Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada malam hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sedangkan pada dini hari, hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan, sedangkan wilayah lainnya diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Itulah peringatan dini BMKG yang meminta masyarakat di tiga wilayah di atas untuk meningkatkan kewaspadaanya akan potensi hujan disertai petir dan angin kencang. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Ada SLANK dan Padi, Inilah Harga Tiket Konser Jakarta Fair 2023 Lengkap dengan Jadwal dan Link Pembelian