Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Februari 2021 | 07:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hujan deras diperkirakan masih melanda DKI Jakarta. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk warga.

Pada Selasa malam (23/2/2021), BMKG mengeluarkan peringatan dini yang meminta warga di tiga wilayah DKI Jakarta ini untuk meningkatkan kewaspadaanya.

Menurut BMKG, hujan disertai petir dan angin kencang diprediksi akan menghantam mulai siang hingga sore hari pada Rabu (24/2/2021).

Mengutip laman resmi BMKG, ketiga wilayah tersebut adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, diperkirakan akan mengalami hujan petir di siang hari.

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat pada waktu bersamaan diperkirakan akan dilanda hujan sedang, sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu terjadi hujan ringan.

Ilustrasi cuaca Jakarta.[Suara.com/Arief Hermawan P]

Dalam peringatan dini ini, BMKG memperkirakan di pagi hari ini akan terjadi hujan ringan akan melanda seluruh wilayah Jakarta hari ini.

Sementara Rabu malam, seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami cuaca berawan.

Sepanjang Rabu, suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 31 derajat Celcius, dengan kisaran kelembaban udara 75-90 persen.

Itulah peringatan dini BKMG yang meminta warga di tiga wilayah DKI Jakarta tersebut untuk meningkatkan kewaspadaanya terkait potensi hujan lebat. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

El Nino 2023 Diprediksi Melanda Indonesia, Ini Dampak dan Tanda-tandanya