Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 22 Maret 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menekan dampak perubahan iklim, salah satu bos teknologi Bill Gates membagikan cara uniknya. 

Bill Gates mengatakan bahwa dia membeli bahan bakar penerbangan ramah lingkungan, makan daging sintetis, menggunakan panel surya di rumahnya dan 'lebih banyak'.

Sebagaimana melansir laman Dailymail, Senin (22/3/2021), langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi konsumsi dan mengurangi jejak karbonnya.

Menulis di Reddit selama Ask Me Anything ke-9, miliarder itu membuka berbagai macam pertanyaan yang menanyakan nasihatnya tentang cara terbaik menangani perubahan iklim.

Ketika ditanya apa yang secara khusus dia lakukan untuk mengurangi jejaknya sendiri, Bill Gates menyoroti Energi Terobosannya.

Dia menekankan pentingnya inovasi sebagai 'apa yang memungkinkan untuk memberikan layanan kepada semua orang tanpa emisi.'

"Saya mengendarai mobil listrik. Saya memiliki panel surya di rumah saya. Saya makan daging sintetis (kadang-kadang!)," katanya.

Ilustrasi perubahan iklim. [Shutterstock]

Dia pun menerangkan jika dirinya membeli bahan bakar penerbangan ramah lingkungan, membayar untuk penangkapan udara langsung oleh Climeworks.

"Saya membantu mendanai pompa panas listrik murah di perumahan untuk menggantikan gas alam. Saya berencana untuk terbang lebih sedikit sekarang karena pandemi telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan dengan lebih sedikit perjalanan," bebernya.

Filantropis tersebut menekankan bahwa orang-orang yang menggunakan suara politik mereka adalah 'hal yang paling penting.'

"Mendidik dan meyakinkan orang-orang dari semua partai politik untuk peduli akan membuat perbedaan besar. Belilah produk ramah lingkungan seperti mobil listrik atau daging sintetis," lanjutnya.

Pendiri Microsoft (65) itu mempromosikan buku barunya, How To Avoid A Climate Disaster, yang berisi serangkaian proposal dramatis yang menurut Bill Gates diperlukan untuk mencegah bencana global. (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Bukan Call of Duty Apalagi Mobile Legends, Ternyata Inilah Game Kesukaan Bill Gates