Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 11 Juli 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Astronot dari European Space Agency atau ESA, Thomas Pesquet membagikan beberapa foto yang menampilkan sisi lain Bumi. Dalam potret ini tampak planet tempat kita tinggal ini tanpa daratan.

Sejak diunggah, foto ini langsung menuai berbagai reaksi. Banyak yang penasaran dengan sisi lain Bumi yang dipostingkan astronot ini.

Foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan ini diunggah oleh astronot tersebut melalui akun Twitter @Thom_astro pada 27 Mei 2021 lalu. Foto tersebut diambil saat dirinya bertugas di stasiun antariksa International Space Station atau ISS.

Dalam akun Twitter miliknya tersebut, Thomas Pesquet mengunggah foto sisi Bumi yang nampak tanpa daratan. Berdasarkan caption cuitannya, foto ini diambil di ketinggian 400 kilometer.

''Marmer biru kita. Kadang-kadang, tidak terlihat adanya daratan dari ketinggian 400 kilometer. Saya jadi berpikir tentang para pelaut dan petualang yang menjelajahi dunia dalam ekspedisi sendirian'' tulis Thomas Pesquet dalam cuitannya.

Bersama dengan cuitannya ini, Thomas Pesquet mengunggah foto sisi Bumi yang seolah dipenuhi oleh lautan luas berwarna biru dengan awan berwarna putih yang menyelimutinya.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai sisi Bumi bagian mana yang ada di foto unggahan Thomas Pesquet ini. Namun, hal tersebut dirasa wajar karena sebagian besar permukaan Bumi adalah air.

Sebagai informasi, Thomas Pasquet adalah astronot ESA yang telah berada di ISS sejak April 2021 lalu guna melakukan penelitian. Beberapa kali, astronot ini kerap membagikan foto Bumi dari luar angkasa.

Potret Bumi yang diambil oleh astronot ini pun mendapatkan beragan tanggapan netizen. Banyak yang terpukau akan keindahan planet kita ini. 

BACA SELANJUTNYA

Berapa Jarak Bumi ke Matahari dan Bagaimana Cara Mengukurnya?