Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Desember 2021 | 17:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - China telah mengirimkan misi penjelajahan untuk meneliti di sisi jauh Bulan. Tak hanya itu, misi ini untuk menyelidiki adanya temuan objek berbentuk gubuk misterius di Bulan.

Disebut gubuk misterius karena bentuk objek misterius tak dikenali di satelit alami milik Bumi tersebut mirip dengan gubuk.

Objek putih aneh itu memiliki penampakan geometris aneh di cakrawala hitam pekat tertangkap dalam gambar, dilansir laman New York Post, Kamis (9/12/2021).

Mengutip dari Our Space, para ilmuwan dari misi Change 4 China mengirim penjelajah Yutu 2 dalam perjalanan dua hingga tiga bulan untuk memeriksanya.

Badan Antariksa Nasional China (CNSA) menggambarkan objek misterius yang mereka temukan di Bulan itu sebagai gubuk misterius.

Gubuk misterius di sisi jauh Bulan. [Twitter/@AJ_FI]

Organisasi itu berpendapat bahwa objek itu bisa jadi adalah rumah yang dibangun oleh alien, setelah pendaratan darurat di kawah Von Kármán di Cekungan Kutub Selatan-Aitken, tempat rover telah bernavigasi sejak Januari 2019.

Setelah penemuannya, para ilmuwan tidak sabar untuk mengirim penjelajah untuk menyelidiki lebih lanjut, upaya selama berbulan-bulan meskipun hanya sekitar 262 kaki jauhnya.

Pada Juli 2019, Yutu 2 membuat penemuan unik lainnya ketika menemukan zat "seperti gel" yang aneh, berwarna-warni, "dengan kilau misterius." Substansinya belum dijelaskan.

Sampai sejauh ini tidak diketahui apa sebenarnya objek misterius tersebut. Apakah benar gubuk misterius yang dibangun oleh alien seperti perkiraan badan antariksa China? (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Bikin Industri China Tak Tunduk Walau Panen Sanksi, Apa Itu RISC-V?