Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Januari 2022 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jack Rico, seorang bocah 15 tahun menjadi salah satu lulusan universitas termuda. Di usianya yang masih belia, bocah jenius ini sukses lulus dengan nilai memuaskan.

Tidak tanggung-tanggung, bocah 15 tahun asal California, Amerika Serikat ini lulus dengan IPK 3,78.

Jack Rico ini telah berhasil menyelesaikan studi dan mendapatkan gelar BA Hons dari University of Nevada di Las Vegas.

Menurut halaman Facebook universitas tersebut, si bocah jenius ini sampai disebut salah satu "lulusan termuda."

Ibu Jack, Ru Andrade, sangat bangga dan memuji putranya yang cerdas dalam sebuah wawancara dengan Fox News, dilansir laman Mirror, Senin (3/1/2021).

"Hanya berada di sampingnya dalam perjalanan ini sangat luar biasa. Saya tahu dia mendapat banyak perhatian untuk otaknya, tapi dia anak yang paling manis, tidak pernah bermasalah sekali pun," ujarnya.

Andrade menambahkan Jack, yang adiknya autis, selalu begitu baik dan peduli dengan saudaranya, dan bahwa dia "sangat bangga" padanya.

Lulusan termuda Universitas, Jack Rico. [Mirror/Ru Andrade/Facebook]

Ibu Jack menyekolahkannya di rumah dari usia empat tahun dan pada saat dia berusia 11 tahun, dia mengklaim dia berjuang untuk mengajarinya informasi yang dia belum tahu.

"Saya telah memberikan semua yang saya miliki dan dia lebih pintar dari saya," katanya.

Alih-alih pergi ke sekolah menengah, Jack terdaftar di kelas tingkat universitas di Fullerton College setelah lulus ujian masuk.

Dalam dua tahun di perguruan tinggi, Jack memiliki empat gelar associate atas namanya, sejarah, perilaku sosial, seni dan ekspresi manusia dan ilmu sosial.

Pada Juni 2020, ia bergabung dengan University of Nevada untuk menyelesaikan gelar sarjananya dan ia lulus pada 14 Desember 2021.

Sekarang, Jack mengincar gelar master tapi dia mengambil cuti untuk saat ini untuk menikmati waktu bersama sepupunya dan bermain video game.

Itulah kesuksesan Jack Rico, bocah jenius yang berhasil menjadi salah satu lulusan universitas termuda. Tidak sekadar lulus, bocah 15 tahun ini juga mendapatkan nilai memuaskan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Lewat Fitur di Aplikasi, Jenius Bantu Pengguna Kelola Uang Jelang Lebaran