Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 16 September 2022 | 20:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Arkeolog baru-baru ini menemukan kuburan vampir wanita di Polandia yang berasal dari abad ke-17. Uniknya, vampir wanita ini dikubur dengan sabit melingkar di leher. Sabit ini diduga menjadi penangkal agar sosok vampir ini tidak kembali bangkit.

Penggalian kerangka vampir wanita ini dipimpin oleh Profesor Daruisz Polinski yang berada di Universitas Nicholas Copernicus. Saat ditemukan, vampir ini nampak mengenakan topi berbahan sutra dengan gigi depan yang menonjol.

Melansir dari Science Alert, vampir wanita ini rupanya dikubur dengan sabit yang melingkar di bagian lehernya. Dipercaya, kegunaan sabit ini untuk mencegah vampir tersebut untuk bangkit kembali.

Jika berusaha untuk bangun dan bangkit dari kematiannya, kepala vampir wanita tersebut akan langsung terpenggal. Diletakkannya sabit di leher sosok ini diduga terkait ritual warga Eropa Timur pada masanya.

Menangani teror vampir, berbagai ritual anti-vampir dilakukan termasuk meletakkan sabit di leher saat dikuburkan. Hal ini terkait kepercayaan orang-orang zaman dulu yang percaya jika sosok vampir mampu mencakar jalan keluar dari kubur untuk kembali hidup dan menjadi monster penghisap darah manusia.

Sabit melingkar di leher vampir wanita. (Mirosaw Blicharski via Science Alert)

Berdasarkan catatan sejarah, di abad ke-17, pratik penguburan ini menjadi umum digunakan untuk menangani wabah vampir yang marah di masa-masa itu.

Cara lain yang biasanya dilakukan untuk menghindari kebangkitan kembali vampir adalah dengan memotong kepala atau kaki mayat yang dikuburkan menghadap tanah untuk menghindari usaha bangkit kembali.

Fakta mengenai penemuan kuburan vampir wanita dengan sabit melingkar di leher sebagai penangkal agar tidak bangkit kembali ini sukses membuat siapa saja bergidik ngeri melihatnya.

BACA SELANJUTNYA

Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Polandia vs Arab Saudi, Wajib Tahu!