Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 06 Oktober 2022 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Keyakinan lama bahwa wanita cenderung hidup lebih lama dari pria baru-baru ini ditantang oleh analisis statistik baru yang melibatkan data selama 200 tahun terakhir.

Dilansir dari Sputnik News, para penulis penelitian baru menggunakan pendekatan statistik yang dikenal sebagai statistik "outsurvival", yang "mengukur kemungkinan bahwa seseorang dari populasi dengan tingkat kematian yang tinggi akan hidup lebih lama dari seseorang dari populasi dengan tingkat kematian yang rendah".

Menggunakan pendekatan ini saat meninjau informasi tentang orang-orang yang tinggal di hampir setiap benua selama 200 tahun terakhir, para peneliti berakhir dengan data yang menunjukkan bahwa antara satu hingga dua dari setiap empat pria telah hidup lebih lama dari wanita selama periode waktu yang bersangkutan.

Temuan tim juga menunjukkan bahwa pria dengan gelar sarjana memiliki peluang lebih tinggi untuk hidup lebih lama dibanding wanita, dan bahwa kemungkinan pria yang sudah menikah juga berpeluang mengalami hal serupa.

Di sisi lain, perkiraan daya tahan hidup wanita lebih tinggi daripada pria yang belum menikah.

Namun, penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa tingkat kematian untuk wanita secara keseluruhan menurun lebih cepat daripada pria di bawah usia lima puluh tahun, terutama karena peningkatan kematian bayi dan anak.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Syur Wanita Bercadar Pamer Area Intim di Kebun Teh Ciwidey