Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi banyak orang, video meeting beruntun adalah ciri khas era pandemi yang mungkin masih banyak ditemui di masa kini.

Satu rapat berakhir, yang lain dimulai, dan terlalu sering tidak ada kesempatan untuk meregangkan tubuh, menuangkan segelas air, atau hanya menjernihkan kepala Anda.

Dilansir dari situs resmi Microsoft, dalam studi terbaru tentang aktivitas gelombang otak, para peneliti mengkonfirmasi apa yang dirasakan banyak orang-orang khususnya para karyawan, yakni rapat virtual berturut-turut membuat stres.

Tetapi penelitian ini juga menunjukkan obat sederhana, yakni istirahat sejenak.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa istirahat itu penting, tidak hanya untuk membuat kami tidak terlalu lelah di penghujung hari, tetapi untuk benar-benar meningkatkan kemampuan kami untuk fokus dan terlibat saat dalam rapat tersebut," kata Michael Bohan, direktur senior grup Human Factors Engineering Microsoft, yang mengawasi proyek tersebut.

Logo Microsoft. (Microsoft)

"Pertemuan beruntun yang telah menjadi norma selama 12 bulan terakhir tidak berkelanjutan," kata Jared Spataro, CVP, Microsoft 365.

"Dalam dunia kerja jarak jauh dan hybrid saat ini, tidak cukup hanya mendorong perawatan diri. Kita perlu berinovasi dan memanfaatkan teknologi untuk membantu karyawan mengoperasionalkan terobosan yang sangat dibutuhkan ke dalam rutinitas sehari-hari mereka," kata Kathleen Hogan, Chief People Officer di Microsoft

BACA SELANJUTNYA

#BangkitBersama, GoTo Donasikan 1.000 Konsentrator Oksigen bagi Faskes