Jum'at, 03 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 19:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Serentetan penerbangan tanpa awak yang ditugaskan oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk melanjutkan eksplorasi luas Bulan.

Hal ini dimulai dengan Artemis I yang beraksi pada 16 November, ketika kapsul Orion berangkat dari Kennedy Space Center pada uji cobanya di atas mega-roket Space Launch System (SLS).

Bulan bisa menjadi tuan rumah bagi manusia untuk tinggal lama di permukaannya pada awal dekade ini, seorang pejabat NASA telah mengklaim seperti dilansir dari Sputnik News.

"Kami akan mengirim orang ke permukaan dan mereka akan hidup di permukaan itu dan melakukan sains," kata Howard Hu, kepala program pesawat ruang angkasa bulan Orion badan antariksa Amerika.

Dia mengakui bahwa habitat yang dirancang khusus akan diperlukan untuk mendukung misi ilmiah bulan yang ambisius tersebut, demikian yang diakuinya dalam sebuah wawancara media.

Misi Artemis 1 milik NASA. (NASA)

Howard memuji lepas landasnya misi Artemis 1 tanpa awak di atas roket Space Launch System (SLS) yang dikembangkan Boeing dan membawa kapsul Orion dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral pada 16 November.

Ini hanyalah langkah pertama dari misi Amerika yang banyak disebut-sebut untuk menempatkan astronot kembali ke Bulan, kata Hu.

BACA SELANJUTNYA

Siang Lebih Lama dari Biasanya, Begini Penjelasan Fenomena Solstis yang Akan Terjadi