Rabu, 01 Februari 2023
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 22 November 2022 | 17:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG Display telah mengembangkan teknologi speaker baru untuk mobil. Dilansir dari Gizmochina, racikan berwujud panel LG Display yang bergetar ini mengubah dashboard dan sandaran kepala mobil menjadi speaker.

Selain itu, speaker ini mengambil ruang yang hampir sama banyaknya dengan paspor.

LG Display dikenal karena mengembangkan dan menyediakan teknologi panel layar ke berbagai perusahaan, termasuk LG.

Speaker yang diperkenalkan oleh perusahaan menantang sistem audio mobil konvensional. Speaker barunya tidak menggunakan kerucut, magnet, atau kumparan suara dan tidak memerlukan kisi-kisi speaker.

Sebaliknya, speaker mengandalkan apa yang digambarkan perusahaan sebagai "teknologi exciter tipe film," yang bergetar dari panel layar "dan berbagai bahan di dalam bodi mobil" untuk menciptakan suara "3D".

Speaker unik LG. (Gizmochina)

Dengan cara ini, speaker LG dapat mengubah bagian mana pun dari mobil Anda menjadi speaker. LG Display mengklaim kualitas suara sama baiknya dengan speaker mobil tradisional.

Ini dikembangkan dengan "perusahaan audio global" yang tidak disebutkan namanya dan diharapkan siap untuk interior mobil pada tahun 2023. Keuntungan terbesar dari speaker bergetar LG adalah ukurannya.

Anda bisa mendapatkan kualitas suara yang jauh lebih keras dan lebih baik di mobil Anda karena produk ini tidak mengandung bagian yang memakan ruang seperti magnet.

LG Display mengatakan akan memamerkan speakernya di pameran dagang CES di Las Vegas pada Januari nanti.

Baik LG Display dan Sony telah menggunakan panel serupa di TV OLED, tetapi meskipun teknologi itu sendiri bukan inovasi yang sama sekali baru, ia belum mencapai potensi penuhnya.

BACA SELANJUTNYA

Persaingan Makin Ketat, Tesla Disinyalir Siapkan Mobil Listrik Murah