Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 16 Juni 2023 | 18:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menyediakan nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian seharusnya menjadi prioritas utama. Tubuh memerlukan berbagai macam nutrisi agar dapat berfungsi dengan optimal, salah satunya adalah vitamin K.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin K sangat penting untuk mendapatkan manfaatnya.

Vitamin K sendiri dapat ditemukan dalam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Berikut ini adalah beberapa contohnya, yang kami rangkum dari Suara.com.

1. Bayam

Bayam menjadi sayuran pertama yang direkomendasikan untuk mendapatkan asupan vitamin K. Selain memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, bayam juga mengandung vitamin A, vitamin C, serta zat besi.

Nutrisi yang ada di dalam bayam juga dapat menambah sel darah merah di dalam tubuh serta menyehatkan tulang ketika dikonsumsi secara rutin.

2. Brokoli

Masuk ke hampir setiap rekomendasi sayuran sehat, nyatanya brokoli memang memiliki nutrisi yang sangat kaya. Kandungan vitamin K yang ada di dalamnya menjadi salah satu nutrisi penting dan direkomendasikan masuk dalam diet harian.

Opsi penyajian brokoli juga sangat luas. Anda dapat mengkreasikan sayuran ini ke dalam berbagai bentuk sajian nikmat.

3. Kale

Kale dan sawi hijau juga baik dikonsumsi untuk mendapatkan asupan nutrisi vitamin K. Selain memiliki kandungan vitamin K yang sangat tinggi, kale juga kaya serat, protein, hingga asam lemak omega-3.

Anda juga dapat memasukkan sawi hijau ke dalam opsi menarik karena kandungan vitamin K yang cukup tinggi.

4. Kedelai

Selanjutnya, ada kedelai. Kaya vitamin K, kedelai menjadi salah satu sumber yang sangat direkomendasikan karena dapat diolah ke dalam berbagai bentuk produk olahan dan tetap sehat.

5. Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan nutrisi yang sangat kaya, sehingga direkomendasikan sebagai buah harian yang dikonsumsi.

Mulai dari vitamin A, vitamin B12, vitamin B6, vitamin E, hingga zat besi, kalsium, serta kalium, konsumsinya dalam porsi tepat dapat membantu mencukupi banyak kebutuhan nutrisi harian. Anda dapat mengkonsumsi kiwi secara langsung atau menjadikannya jus segar.

Itulah beberapa makan tinggi vitamin K yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda tentu dapat berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda untuk makanan sehat lainnya.

Suara.com/I Made Rendika Ardian

BACA SELANJUTNYA

Apa Saja Buah-buahan yang Bagus Dikonsumsi ketika Sahur Menurut Sains? Ini 5 Contohnya