Senin, 29 April 2024
Editor Hitekno : Kamis, 08 Maret 2018 | 19:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Fitur Google Lens kini sudah tersedia untuk semua pengguna Android. Sebelumnya, fitur canggih ini hanya bisa dinikmati oleh pemilik ponsel Google Pixel 2.

Untuk diketahui, Google Lens adalah sebuah tool yang dapat menganalisis sebuah foto. Jika diibaratkan, Google Lens adalah sebuah mesin pencari yang bekerja dengan gambar.

 
"Sudah meluncur! Pengguna Android dapat mencoba Google Lens untuk melakukan berbagai macam hal. Untuk memulainya, gunakan aplikasi Google Photos terbaru," tulis akun Twitter @googlephotos.

Google Lens dapat digunakan dengan mengarahkan kamera di Google Photos ke suatu objek terkenal. Nantinya, Googgle Lens akan memberitahu tahu Anda mengenai sejarah benda tersebut.

Bahkan, jika Anda mengarahkan kamera ke gambar yang berisikan nama jaringan dan password WiFi, maka Anda akan otomatis tersambung ke WiFi.

Namun yang hebat dari Google Lens adalah kemampuannya untuk menambahkan kontak secara otomatis. Untuk melakukan hal ini, Anda hanya perlu mengarahkan Google Lens ke sebuah kartu nama.

Tak hanya di Android, Google sudah merencanakan untuk menggulirkan kemampuan Google Lens di perangkat berbasis iOS, sehingga Anda yang menggunakan iPhone juga dapat menggunakan fitur canggih ini.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube