Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 08 Juni 2018 | 19:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dua hari yang lalu Motorola merilis perangkat anyarnya, Moto Z3 Play.

Perangkat yang akan bersaing di segmen mid-range ini memiliki sistem kamera belakang ganda, sensor sidik jari (dipasang di bagian samping), bezel tipis, dan kaca belakang dengan bodi aluminium.

Ponsel ini terlihat bagus karena bekas sidik jari yang biasanya ada di belakang ponsel tidak akan terlihat karena fitur fingerprint scannernya ada di samping.

Untuk melakukan pengisian daya nirkabel, pengguna harus membeli Moto Mod yang dijual terpisah.

Sumber foto: Androidcentral

Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 4GB. Tersedia dua varian untuk penyimpanan internalnya, 32 GB atau 64 GB.

Tidak seperti Moto Z play generasi pertama yang dukung 3510 mAh, Moto Z Play 3 harus puas dengan baterai 3000 mAh. Berbeda dengan pendahulunya, Moto Z3 Play layarnya menjadi 6 inci Full HD + AMOLED dengan rasio aspek 18: 9.

Sumber foto: Motorola

Sistem kamera belakang mendukung dual kamera dengan sensor 12 megapiksel dengan f/1.7 dan sensor sekunder 5 megapiksel. Kamera depannya 8 MP dengan lensa f/2.0 dan screen flash. Moto Z3 Play juga sudah didukung fitur fast charging dengan port pengisian USB C.

Sistem operasi yang diadopsi adalah Android 8.1 (Oreo). Perangkat ini belum didukung sertifikat IP 68, jadi pengguna tidak boleh membawa perangkat ini ke dalam air. Namun untuk percikan air atau debu saja perangkat ini masih tahan.

Sumber foto: Motorola

Dilansir dari Androidcentral, aplikasi kamera Motorola sudah dilengkapi dengan dukungan Google Lens, sehingga pengguna dapat merasakan fitur kamera yang sudah diluncurkan ke banyak ponsel baru-baru ini.

Motorola juga menambahkan fitur cinemagraph baru untuk menambah opsi kamera 4K / 30fps yang ada di ponsel.

Dengan fitur tersebut, kamu dapat menangkap lusinan foto secara berurutan. Moto Z3 Play pertama kali akan tersedia di Amerika Serikat musim panas tahun ini dengan harga US$ 499 atau Rp 7 juta. Untuk ketersediaan secara global kemungkinan akan menyusul.

Tinggal kita tunggu saja informasi selanjutnya ya. 

Hitekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta 

BACA SELANJUTNYA

Pengakuisisian Motorola Mulai Berbuah Hasil, Lenovo Masuk Lima Besar di Amerika Latin dan Eropa