Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 24 Juni 2018 | 12:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microsoft telah sepenuhnya menarik kembali rencana untuk mendukung headset virtual reality di Xbox.

Dalam sebuah wawancara dengan Gameindustry, Chief Marketing Officer Microsoft Mike Nichols mengatakan bahwa mereka tidak memiliki rencana khusus untuk konsol Xbox dalam virtual reality atau mixed reality.

Nichols melanjutkan dengan mengatakan bahwa PC "kemungkinan platform terbaik"
untuk virtual dan mixed reality. Khusus untuk Xbox, fokus Microsoft ada pada pengalaman yang akan kita mainkan di TV.

Dilansir dari The Verge, hal ini merupakan bukti dari kelambatan Microsoft dalam pengembangan konsol VR, setidaknya untuk saat ini. Pada 2016, Kepala Xbox, Phil Spencer mengatakan bahwa konsol dengan nama Project Scorpio yang akan datang akan mendukung "high-end VR" seperti yang tersedia pada PC Windows.

Sumber: Kfire Tv

Sejak Microsoft sebelumnya bermitra dengan Oculus untuk mendukung kontroler Xbox di Oculus Rift, ada spekulasi luas bahwa Scorpio mungkin bekerja pada Rift juga.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi. Kemudian, masih pada tahun yang sama Microsoft juga mengumumkan seluruh lini headset VR dan konten mixed reality akan datang ke perangkat Xbox pada tahun 2018.

Pada E3 tahun lalu, Spencer secara substansial kurang antusias dalam menjawab pernyataan terkait perkembangan VR. Dia memberi tahu perkembangan VR "Bullish Jangka Panjang", dan berkata teknologi itu belum siap untuk datang ke Xbox dan akan siap "bertahun-tahun lagi". Sekarang, dengan pernyataan Nichols yang telah disebutkan sebelumnya, Microsoft bahkan nyaris tidak berminat pada platform tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Microsoft Excel