Kamis, 02 Mei 2024
Tinwarotul Fatonah | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 25 Juni 2018 | 09:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Nokia, Alcatel, Zte, Motorola mengumumkan ponsel yang akan mendukung Android Go, Samsung dikabarkan juga melakukan hal yang serupa. Kabar sebelum itu mengisyaratkan Samsung dan LG tidak iku bagian dalam program Android One Google.

Namun nampaknya Samsung akan mengejutkan kita. Dilansir dari Gizmochina, ponsel baru Samsung yang telah muncul di Geekbench dapat diindikasikan sebagai Android Go. Perangkat yang muncul dengan kode "Samsung SM-J260G" hanya memiliki RAM 1 GB dan menjalankan Android 8.1 Oreo.

Perangkat ini didukung dengan prosesor Exynos 7570. Geekbench menambahkan akhiran “go” yang mengisyaratkan prosesor yang dikustomisasi khusus untuk Android Go. Chipset prosesor octa-core clock pada 1.43GHz. Perangkat ini mencetak 625 poin dalam tes single-core dan 1747 poin dalam tes multi-core.

Sumber: Geekbench

Dilihat dari modelnya, Samsung akan meluncurkan Android Go sebagai Galaxy J2 Core. Sumber lain mengatakan Samsung akan meluncurkan pertama kali Android Go di empat negara yang menjadi fokus mereka.

Negara-negara itu adalah India, Nepal, Bangladesh, dan Sri Lanka, yang semuanya secara tradisional menjadi pasar tempat Samsung memulai banyak penawaran dengan harga yang miring. Khusus untuk India, merupakan pasar utama bagi Samsung untuk memasarkan smartphone low-end. Perusahaan semakin sulit untuk berhadapan langsung dengan pesaing seperti Xiaomi.

Sumber: IoT Gadget

Saat ini Samsung menggunakan sistem operasi Tizen untuk perangkat dengan RAM 1 GB. Samsung berhasil melakukannya sehingga perangkat tersebut berjalan dengan baik di pengguna akhir.

Namun bagi mereka yang ingin mencicipi perangkat Android dengan RAM yang minim, Samsung belum menyediakannya.

Dengan diluncurkan perangkat yang akan mendukung Android Go, Samsung diprediksi dapat memecahkan masalah tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15