Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 Juni 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebelum awal peluncurannya, Lenovo Z5 sempat menjadi primadona karena disinyalir akan menjadi batu sandungan bagi smartphone kelas flagship. Namun setelah keluar, smartphone ini malah mengusung spesifikasi kelas mid-range.

Meskipun berbeda dengan bocoran sebelumnya, namun perangkat yang satu ini tidak bisa dianggap remeh. Setelah peluncurannya di Cina pada awal Juni lalu, ponsel ini benar-benar mampu membuktikan kepopulerannya dengan mengalahkan smartphone kelas atas.

Dilihat dari spesifikasinya, Lenovo Z5 jelas kalah telak dibanding dengan smartphone kelas atas. Tapi tunggu dulu, ternyata Lenovo Z5 unggul dalam hal penjualan.

Pada 12 Juni lalu, Lenovo Z5 berhasil mengungguli smartphone kelas atas seperti iPhone X, Mi 8, dan iPhone 8 Plus dalam hal penjualan di situs JD.com.

Sumber: ExtremeTech


sumber foto: ExtremeTech

Dalam format flash sale, Lenovo Z5 mampu menduduki peringkat pertama dengan penjualan terbanyak di JD.com.

Seperti yang diketahui sebelumnya, penjualan tersebut terjadi di Cina. Namun, tak perlu kecewa karena kali ini Lenovo Z5 bisa dibeli di Indonesia dengan sistem pre-order.

Salah satu pelapak online di marketplace menyediakan pre-oreder Lenovo Z5 dengan harga Rp 3.499.000. Lebih mahal memang dengan versi asli di Cina yang dibanderol sebesar 1.299 Yuan atau Rp 2,8 jutaan.

Namun mengingat smartphone ini dibekali RAM 6 GB, harga tersebut tergolong standar karena beberapa smartphone dengan RAM sebesar itu di Indonesia dibanderol dengan harga 3 jutaan atau bahkan lebih.

Sumber: Doki Store (Tokopedia)


Sumber foto: Tokopedia/Doki Store

Lenovo Z5 didukung dengan prosesor Snapdragon 636, RAM 6 GB dan dukungan baterai sebesar 3300 mAh dengan 18 watt fast charging support.

Kamera ganda di bagian belakang ponsel dengan sensor 16 MP f/ 2.0 pada kamera utama dan sensor 8 MP pada kamera sekunder.

Seperti pada jajaran ponsel terbaru lainnya di tahun 2018 kamera mendukung beberapa fitur seperti: 4D beauty mode, AI noise reduction, night mode and AI portrait mode. Kerjasama dengan ArcSoft membuat efek bokeh menjadi lebih bagus.

BACA SELANJUTNYA

Perjalanan Mudik Seru Bersama Vivo V30 Series