Sabtu, 28 Januari 2023
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Sabtu, 30 Juni 2018 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Produsen perangkat telekomunkasi dan jaringan asal Cina, Huawei perlahan tapi pasti terus mengembangkan smartphone-smartphone berkualitas.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Huawei sedang menggarap smartphone gaming dan smartphone layar lipat, menyaingi Apple dan Samsung yang telah lebih dulu membuat konsep serupa.

Bahkan, Huawei mengatakan bahwa smartphone dengan layar yang bisa dilipat buatan mereka akan meluncur akhir tahun ini bersamaan dengan smartphone gaming.

Untuk smartphone gamingnya, Huawei sepertinya akan membuat penerus dari Kirin 970, chipset buatan mereka sendiri yang dipakai di smartphone flagship mereka, seperti seri P20.

Ketersediaan smartphone gaming hardcore di pasaran memang belum banyak, tercatat hanya Xiaomi Black Shark, Razer Phone dan Asus ROG.

Asus ROG/themobileindian.com

Keputusan Huawei untuk membuat smartphone gaming, diungkapkan oleh Consumer Business President Huawei, Jim Xu pada ajang Mobile World Congress Shanghai.

Jim Xu mengatakan bahwa kedepannya Huawei akan mencoba menguasai pasar di Cina, agar bisa bermanuver untuk menciptakan smartphone di segmen berbeda.

Sementara untuk ponsel dengan layar yang bisa dilipat, Huawei mengatakan akan meluncurkannya tahun depan.

Ilustrasi Gadget Layar Lipat/androidpolice.com

Huawei saat ini ada di posisi ketiga dalam penjualan smartphone di dunia, di bawah Samsung dan Apple yang ada diperingkat pertama dan kedua.

Dengan meluncurkan smartphone gaming dan smartphone layar lipat, mampukah Huawei menggeser duo Samsung dan Apple?

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 Bekas Plus Skor Antutu, Masih Layak di 2023?