Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 01 Juli 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Kamis lalu, Xiaomi mengklaim bahwa salah satu smartphone kelas menengahnya mencapai hasil penjualan yang mengagumkan. Redmi Note 5 seriesnya berhasil mencapai angka 5 juta dalam 4 bulan di India.

Angka tersebut termasuk cukup besar mengingat Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro baru diluncurkan pada bulan Februari. Di India, Redmi Note 5 diluncurkan dengan harga awal 9.999 rupee atau Rp 2,1 juta dan Redmi Note 5 Pro dibenderol dengan harga 13.999 rupee atau Rp 2,9 jutaan.

Kedua model tersebut memiliki desain bezel tipis, layar 18:9, flash light selfie, dan baterai yang cukup besar yaitu 4.000 mAh.

Sumber: Gizmochina


Di segmennya smartphone ini bersaing langsung dengan Asus ZenFone Max Pro M1, Moto G6, dan Oppo Realme 1.
Dilansir dari Gadget NDTV, Redmi Note 5 Series telah menjadi seri ponsel yang paling cepat terjual sebanyak 5 juta unit di India. Hal itu menjadi rekor baru di semua platform.

Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, serta semua varian untuk kedua smartphone, telah mendapatkan popularitas dan menerima cinta yang besar dari penggemar Xiaomi.

"Kami telah bekerja dengan giat untuk meningkatkan pasokan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro sehingga Mi Fans dapat membelinya dengan mudah kapan saja," kata Xiaomi dalam sebuah pernyataan persnya.

Flash sale pertama Xiaomi berlangsung seminggu setelah peluncuran resmi pada 4 bulan yang lalu. Xiaomi menjual lebih dari 300.000 unit Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dalam tahap awal. Hal itu menjadi modal awal yang kuat Xiaomi pada waktu itu.

Sumber: Xiaomi

Redmi Note 5 didukung oleh Snapdragon 625 SoC yang dipasangkan dengan Adreno 506 GPU serta RAM hingga 4 GB. Redmi Note 5 Pro juga memiliki prosesor yang sama yaitu Snapdragon 636 SoC dan GPU yang sama. Kapasitasnya lebih besar dibandingkan seri biasa yang mencapai hingga 6 GB RAM.

Di Indonesia sendiri, smartphone ini terkenal dengan julukan hp ghaib bersama dengan Zenfone Max Pro M1 milik Asus.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari