Sabtu, 04 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Rabu, 04 Juli 2018 | 11:45 WIB

Hitekno.com - Samsung punya jajaran smartphone Android yang selalu menarik perhatian pasar, mulai dari seri Galaxy A, J atau seri tertinggi S dan seri Note. Berbeda dengan lini tablet mereka yang nampaknya kurang begitu diperhatikan.

Samsung Galaxy Tab S3 dirilis pada awal 2017 yang lalu dan hingga saat ini belum ada penerusnya.

Tapi sepertinya tidak akan lama lagi Samsung akan segera mengeluarkan suksesor Galaxy Tab S3 yang rumornya sudah mulai banyak beredar dan juga diisukan akan membawa nama Samsung Galaxy Tab S4.

Bocoran desain yang sudah bertebaran di internet menunjukkan bahwa Samsung Galaxy Tab S4 memiliki bezel yang tipis dan tanpa tombol home fisik.

Ketiadaan tombol home fisik itu menimbulkan isu bahwa samsung akan menggunakan sensor sidik jari di bawah layar atau di bagian tepi.

Render Galaxy Tab S4/androidheadlines.com

Tapi untuk bagian belakang tidak banyak perubahan dari model sebelumnya, Galaxy Tab S3 bahkan dari posisi penempatan kameranya. Kabarnya, resolusi kamera utama Galaxy Tab S4 adalah 13 megapixel dan kamera depan sebesar 8 megapixel.

Rumor yang berkembang, Galaxy Tab S4 akan memiliki iris scanner seperti jajaran smartphone Samsung Galaxy S series.

Kabarnya Samsung Galaxy Tab S4 akan diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Juga baterai sebesar 7300mAH dan membawa Android 8.1.Oreo.

Belum ada bocoran soal perkiraan harga ketika nanti dipasarkan. Kita nantikan saja rilisan resminya nanti di IFA 2018 yang akan dihelat di Berlin.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15