Sabtu, 13 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Juli 2018 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei baru saja memperkenalkan Honor 10 GT sebagai smartphone pertamanya dengan RAM 8 GB. Perangkat ini merupakan sebuah peningkatan dari Honor 10 yang diluncurkan pada April lalu.

Fitur GPU Turbonya juga tak lupa disematkan untuk mendukung performanya. Fitur tersebut menjadi perbincangan saat diperkenalkan bersama dengan Honor Play pada bulan Juni lalu.

Teknologi pada GPU Turbo diklaim dapat menghasilkan gambar berkualitas yang tajam dan dapat menambah pengalaman bermain game. GPU Turbo dapat meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis hingga 60 persen dan konsumsi daya SoC sebesar 30 persen.

Sumber: Honor

Dilansir dari Gizmochina, Huawei pada hari Selasa lalu merilis Honor 10 GT dengan fitur penghemat daya. Mereka memastikan bahwa perangkat dapat bertahan dalam posisi stanby selama 8 jam meski kapasitas baterai tinggal 2 hingga 3 persen.

Huawei P20 dan P20 Pro yang diresmikan awal tahun ini datang dengan fitur anti-shake technology berbasis AI. Fitur tersebut dapat mengaktifkan mode Super Night Scene untuk memotret foto pada malam hari tanpa tripod.

Fitur kamera yang sama juga akan dibawa ke Honor 10 GT melalui pembaruan beta di tanggal 12 Juli.

Sumber: Honor

Honor 10 GT memiliki spesifikasi lain yang hampir sama dengan versi Honor 10 bisasa. Honor 10 GT menampilkan layar LCD IPS 5.84 inci yang mempunyai aspek rasio sebesar 19: 9 dan resolusi FHD + 2280 x 1080 piksel.

Prosesornya akan menggunakan Kirin 970. Penyimpanan internal telepon belum diketahui namun diprediksi internalnya mencapai 128 GB.

Perangkat memiliki sensor kamera ganda sebesar 24 megapiksel + 16 megapiksel di bagian belakang ponsel. Kamera depannya sebesar 24 megapiksel.

Harga Honor 10 GT belum diungkapkan. Namun beberapa sumber mengungkap bahwa perangkat ini akan dihargai dengan harga 2.999 yuan atau Rp 6,5 juta. Smartphone akan tersedia mulai tanggal 24 Juli di toko online Honor dan JD.com.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Huawei dan Telkomsel, Hadirkan Modem Orbit Star H2 dengan Paket Kuota FantaSix 150 GB