Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 05 Juli 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini kita dihebohkan dengan berita mengenai smartphone dengan 5 kamera. LG dikabarkan akan merilis smartphone yang dilengkapi dengan 5 kamera.

Selain itu, Huawei P20 Pro juga dianggap tidak normal karena memiliki 3 kamera di bagian belakang. Namun, kedua ponsel tersebut bukanlah hal yang berlebihan. Pasalnya sebuah produsen smartphone yang bernama Light meluncurkan sesuatu yang gila.

Light dikabarkan sedang memproduksi sebuah smartphone yang akan mendukung 9 kamera. Menurut laporan dari The Washington Post, perusahaan ini sudah memiliki sebuah prototipe ponsel dengan 9 kamera dan mampu menangkap gambar 64 MP.

Laporan tersebut juga melaporkan bahwa perngakat itu memiliki desain yang tidak jauh lebih tebal dari Iphone X.

Light L16
(Sumber: Extreme Tech)

Light merupakan perusahaan teknologi yang cukup inovatif. Perusahaan itu pernah memproduksi kamera dengan seri L16. Perangkat itu juga termasuk "gila" karena memiliki 16 lensa kamera dan mampu menangkap gambar dengan sensor 52 MP.

Kamera Light L16 berharga 1.950 dolar AS atau Rp 28 jutaan dan diumumkan pada tahun 2015. Perusahaan itu mulai menjualnya tahun lalu.

The Light Phone 2/cdn.com

Light juga pernah memproduksi smartphone yang akan mengatasi kecanduan smartphone. Benar, kamu tidak salah dalam membacanya. Gadget itu bernama Light Phone 2.

Perangkat itu mempunyai fitur agar kita lebih menghargai dan menikmati waktu untuk berbincang dengan teman, bersantai dan olahraga.

Atas inovasi-inovasinya itu, produk terbaru dari Light pantas kita tunggu. Sayangnya informasi mengenai smartphone Light dengan 9 kamera masih sangat sedikit.

Namun, beberapa pembocor mengatakan bahwa ponsel akan berjalan di atas sistem operasi Android.

BACA SELANJUTNYA

Konser in Game Sky: Children of the Light Bisa Disaksikan hingga Awal Januari