Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 05 Juli 2018 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Game First Person Shooter (FPS) merupakan salah satu jenis game yang memiliki puluhan (bahkan ratusan) juta penggemar. Game dengan genre FPS ini merupakan sebuah permainan video yang dimainkan dari sudut pandang protagonis atau sang player sendiri.

Game FPS biasanya menampilkan tangan sang player yang bertindak protagonis dengan menenteng senjata yang beragam. Beberapa game dengan kualitas tinggi seperti Halo, Call of Duty, Battlefield, dan lain-lain memiliki penggemar berat serta memiliki reputasi yang tak diragukan.

Meski kamu tidak memiliki konsol atau komputer dengan spesifikasi yang tinggi, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa game FPS di Android yang memiliki kualitas video yang cukup bagus.

Berikut ini Tim HiTekno merangkum 5 game FPS terbaik yang bisa kamu mainkan di Android:

1. Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5: Balckout ini sangat populer dan telah diunduh lebih dari 100 juta orang. Game ini mungkin terinspirasi dari game Call of Duty saga. Gameloft berhasil membawa player mengunjungi berbagai skenario dan melawan ratusan musuh yang dikendalikan oleh AI.

Atas kepopuleranya, game ini termasuk game pilihan editor di Google Play. Fiturnya termasuk campaign mode, 6 karakter yang dapat di customize, dan dukungan terhadap joystick eksternal.

2. Sniper 3D Assassin 

Game ini menampilkan gameplay yang interaktif, grafis yang mengagumkan, dan misi yang menantang. Game Sniper 3D Assassin merupakan pesaing berat dari Modern Combat 5 karena telah didownload lebih dari 100 juta orang.

Ketika memainkannya kamu akan dihadapkan dengan ratusan misi sebagai seorang sniper. Efek 3 dimensinya membuat pemain seolah-olah hidup di dalam game tersebut. Sniper 3D Assassin tidak direkomendasikan untuk anak-anak karena berisi konten dewasa.

3. PUBG Mobile

Sebelum hadir di Anroid, game ini sudah populer di platform lain. Kamu akan dihadapkan dengan 100 player lain dan harus bertahan di sebuah pulau. Game ini sudah didownload lebih dari 50 juta pemain yang membuatnya cukup populer.

Kamu akan disediakan peralatan, senjata, dan kendaraan yang berserakan untuk bertahan hidup. Game ini sangat mengasyikkan karena dalam mode solo kamu diberi misi untuk membunuh 99 pemain lain.

4. Hitman Sniper

Untuk pertama kali mendownloadnya, game ini membutuhkan sekitar 500 MB agar dapat dimainkan. Tak seperti beberapa game diatas, meski hanya 10 juta yang mendownload Hitman Sniper tak kalah seru untuk diamainkan.

Berisi lebih dari 150 misi, kamu akan bertindak sebagai sniper yang akan membunuh banyak target. Kamu membutuhkan strategi yang tinggi agar posisi kamu sebagi sniper tidak diketahui musuh.

5. N.O.V.A Legacy

Sama seperti Hitman Sniper, game ini telah diunduh lebih dari 10 juta player. Jika kamu penggemar film science fiction, game N.O.V.A Legacy akan sangat cocok untukmu.

Dengan skenario sci-fi 3 dimensinya, kamu akan terbawa suasana dalam menghadapi alien. Dibantu dengan sang asisten kecerdasan buatan bernama Yelena, kamu harus melawan musuh yang akan menentukan nasib manusia.