Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 06 Juli 2018 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak Microsoft mengumumkan bahwa mereka tidak lagi fokus pada Windows 10 Mobile, Microsoft bekerja untuk menghadirkan aplikasi terbaik dari Windows 10 ke iOS dan Android.

Beberapa aplikasi besutan Microsoft terlihat berhasil karena aplikasi seperti Edge dan Microsoft Launcher memperoleh jutaan unduhan dari Apps Store dan Google Store.

Meski terdapat aplikasi yang berhasil dipindah, ada satu aplikasi yang masih belum bisa diakses. Aplikasi tersebut adalah aplikasi film & tv. Aplikasi tersebut sebelumnya hanya tersedia di platform berbasis Windows seperti Windows 10 PC, Xbox, dan Windows 10 Mobile.

Sumber: NeoMobile

Jika kamu merupakan penggemar film dan memiliki koleksi cukup banyak dari Microsoft Store, kamu akan kecewa karena tak bisa memainkannya melalui aplikasi di iOS atau Android.

Film digital dan konten TV memiliki pasar yang sangat tinggi. Microsoft memiliki sebuah toko besar tv dan film, namun sepertinya orang-orang mengabaikannya. Salah satu alasannya mungkin karena tidak ada aplikasi pendamping di ponsel mereka.

Dilansir dari Window Central, Microsost kini sedang membangun sebuah aplikasi agar konsumen mempunyai banyak alasan untuk membeli konten di Microsoft Store. Aplikasi tersebut adalah sebuah aplikasi yang mendukung akses Film dan TV agar pengguna iOS dan Android dapat menonton dimana saja.

Sumber: NeoMobile

Microsoft dikabarkan juga bergabung dalam pembuatan program Movies Anywhere. Program tersebut adalah sebuah program yang memungkinkan kamu menonton konten yang dibeli dari berbagai toko digital sehingga dapat dimainkan di banyak perangkat.

Misalnya jika kamu membeli film dari iTunes dengan aplikasi Film Anywhere, kamu dapat memutar film yang sama di Google Play. Hal itu disebabkan karena Google dan Apple mendukung Movies Anywhere.

Belum jelas mengenai tanggal peluncuran aplikasi tersebut, namun Microsoft menyatakan bahwa pekerjaan ini sedang berjalan.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru