Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 15 Juli 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Motorola meluncurkan kembali smartphone dengan seri Play tahun ini. Moto E5 Play Android Go Edition akan menyusul Moto G6 Play yang telah dikenalkan sebelumnya.

Bulan April lalu Motorola memperkenalkan enam smartphone baru dengan seri-G dan seri-E. Motorola ingin memperluas pasarnya di segmen entry level dengan meluncurkan deretan E-seriesnya. Beberapa smartphone tersebut adalah Moto E5, Moto E5 Plus, dan Moto E5 Play.

Moto E5 Play sebenarnya diluncurkan khusus untuk pasar Amerika Serikat. Motorola akhirnya berubah pikiran dengan meluncurkan Moto E5 Play Android Go Edition di Eropa dan Amerika latin.

Mengingat perangkat ini ditujukan di segmen entry level, beberapa negara berkembang di Asia kemungkinan dapat mencicipi perangkat ini.

Moto E5 Play sebelumnya diluncurkan dengan Android Oreo murni, namun dengan tambahan Go di belakangnya menandakan perangkat akan dioptimasi pada aplikasi sederhana.

Sumber: Blog.motorola

Tidak seperti smartphone kebanyakan dengan tambahan Go yang hampir mirip di sisi layar, Moto E5 Play Android Edition memiliki ukuran layar yang berbeda dengan versi originalnya.

Moto E5 Play memiliki laya 5,2 inci dengan resolusi HD. Motorola membuat Moto E5 Play Android Go Edition dengan layar MaxVision 5,3 inci memiliki rasio sebesar 18: 9.

Dilansir dari Gadget NDTV, varian ini akan memiliki kamera yang sama dengan pendahulunya. Kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP.

Spesifikasi lain seperti RAM dan prosesor masih belum diketahui. Namun mengingat nama perangkat ini adalah Android Go Edition, Motorola diprediksi akan menempatkan RAM sebesar 1 GB.

Sumber: Slashgear

Jika perangkat memiliki spesifikasi lain yang sama dengan Moto E5 Play,  prosesornya diprediksi menggunakan Snapdragon 425/427 SoC. Memori internal sebesar 16 GB dan baterainya mempunyai kapasitas 2800 mAh.

Jika masih belum puas, Motorola menyediakan slot microSD yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB.

Perangkat akan dibanderol dengan harga 128 dolar AS atau Rp 1,8 juta dan dapat dibeli akhir bulan ini. Moto E5 Play Android Go Edition baru tersedia di Eropa dan Amerika Latin.

BACA SELANJUTNYA

Adakah Produsen Ponsel yang Lebih Tua dari Nokia? Ini Jawabannya