Rabu, 01 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 16 Juli 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah studi terbaru mengungkap kalau iPhone 6 menjadi model iPhone paling sering rusak. Apakah kamu pengguna iPhone 6 juga?

Dalam studi yang dilakukan firma keamanan siber, Blancco ini mengunkap sejumlah produk iPhone yang punya banyak masalah. 

Dengan judul "State of Mobile Device Repair & Security", terungkap iPhone 6 mencapai tingkat kegagalan hingga 22 persen.

Dilansir Suara.com, angka ini menempatkan iPhone 6 di peringkat pertama dalam daftar model iPhone paling sering rusak.

Ada dua masalah utama yang selalu menjangkiti iPhone 6. Masalah pertama adalah baterai di sebagian unit. Hal itu membuat Apple meluncurkan program penggantian baterai.

Masalah kedua adalah soal iOS 10.2.1 yang diklaim dapat membuat performa harware menurun drastis. Untuk masalah terakhir, Apple juga dianggap kurang transparan.

Masalah lainnya yang kerap dialami oleh iPhone 6 adalah mikrofon dan layar yang bermasalah. Selain itu, masalah terkait sensor proximity dan bluetooth juga sempat dikeluhkan pengguna.

Sementara itu, posisi kedua dalam daftar terebut ditempati oleh iPhone 6S dengan tingkat kegagalan 16 persen. Sementara peringkat ketiga diduduki oleh iPhone 6S Plus dengan tingkat kegagalan 9 persen.

Model iPhone terbaru, seperti iPhone X dan iPhone 8 Plus disebut Blancco sebagai model yang paling minim masalah. Keduanya hanya memiliki tingkat kegagalan sebesar 3 persen.

Tulisan mengenai model iPhone Paling Sering Rusak ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Nggak Nyangka, Model iPhone Ini Paling Sering Rusak.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac