Jum'at, 07 Oktober 2022
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 16 Juli 2018 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei tampaknya akan membuat terobosan yang baru. Melalui Huawei Mate 20 Pro, perusahaan asal Cina tersebut kemungkinan akan membawa tren yang baru.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, Huawei P20 Pro membawa 5 kamera yang membuat produsen lain juga ikut-ikutan memproduksi smartphone flagship dengan jumlah kamera serupa.

Tahun lalu Huawei Mate 10 diluncurkan dengan layar LCD. Sang kakak yaitu Huawei Mate 10 Pro dipasarkan dengan layar OLED yang lebih baik.

Informasi yang didapat oleh ET News dari sumber ternama yang bertanggung jawab menangani rantai pasok, mengatakan sebuah bocoran terbaru. Sumber tersebut mengatakan bahwa BOE Cina akan memasok panel OLED fleksibel ke Huawei dalam jumlah besar.

Huawei Mate 10 Pro
(Sumber: ETnews)

Oleh karena itu banyak pihak kemudian berspekulasi bahwa smartphone Huawei Mate 20 Pro akan datang dengan layar OLED fleksibel.

Dikutip dari Gizmochina, data yang ada menunjukkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan seperti Samsung Display dan LG Display memimpin bisnis OLED fleksibel pangsa pasar 90 persen.

BOE merupakan salah satu pemasok panel LCD international yang cukup populer. Namun ketika mereka memasuki layar OLED flkesibel, sepertinya mereka sedikit terlambat.

BOE dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk memasok panel OLED kepada Huawei. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas OLED yang dibuat oleh BOE tidak main-main karena telah merebut hati Huawei.

Mate RS Porsche Design Memakai Layar Sisi Melengkung
(Sumber: Gizmochina)

Perusahaan asal Cina tersebut sudah masuk dalam daftar tiga besar produsen smartphone terbesar di dunia. Panel OLED yang akan dikombinasikan dengan teknologi pembuatan smarphone milik Huawei patut ditunggu tahun ini.

Produksi panel OLED sempat menjadi masalah meskipun perusahaan telah berinvestasi besar di tahun 2017. Sepertinya kesepakatan tersebut akan menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak.

Laporan itu juga mengklaim bahwa produksi masal panel OLED fleksibel untuk Mate 20 Pro dimulai di bulan ini.
Huawei Mate 20 Pro diprediksi akan dikenalkan setelah seri Mate 20 biasa yang diumumkan di bulan Oktober.

BACA SELANJUTNYA

Perluas Jangkauan Konsumen, Hadir Huawei Authorized Experience Store Baru