Minggu, 25 September 2022
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 20 Juli 2018 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - OnePlus terkenal akan smartphone kelas atas berharga murah sehingga sering dijuluki "Flagship Killer". Baru-baru ini ketika CEO OnePlus diberi pertanyaan oleh penggemar mengenai harapan perusahaan ke depan, sang CEO malah mengeluarkan curahan hatinya mengenai OnePlus X.

OnePlus baru-baru ini mengadakan acara yang bernama Forum OnePlus, sebuah acara yang mengungkapkan beberapa wawasan menarik tentang perusahaan dan bagaimana mengembangkan smartphonenya.

Dikutip dari Gizmochina, Petel Lau berbagi detail dan curahan hatinya mengenai smartphone satu-satunya dari perusahaan yang dihentikan penjualannya setelah beberapa saat dipasarkan.

CEO OnePlus X
(Sumber: Gizmochina)

Salah satu pewawancara bertanya mengenai produk OnePlus apa yang diharapkan dari para penggemar agar memiliki reaksi lebih baik. Pete Lau segera mengeluarkan curahan hatinya dan berkata bahwa ada satu seri smartphone milik perusahaan yang membuatnya terkejut.

"The OnePlus X. Kami bertujuan untuk menciptakan produk unggulan terbaik di kelasnya, meskipun masyarakat menyukai dan berpikir bahwa produk itu (OnePlus X) indah, sebagian besar masyarakat menilai ponsel flagship masih disukai. Kami menegaskan kembali bahwa OnePlus akan membuat positioning perusahaan dan budaya ke depan sebagai "flagship only"," kata Pete Lau mengeluarkan curahan hatinya.

Dia juga mengatakan OnePlus X merupakan satu-satunya produk dari OnePlus yang kurang diterima di sektor penjualan.

OnePlus X diumumkan pada Oktober 2015 dan diluncurkan sebulan kemudian. Smartphone ini menggunakan layar Full HD 5 inci dan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 SoC. RAM sebesar 3 GB dipasangkan dengan memori internal sebesar 16 GB.

Sumber: eBay

Meskipun OnePlus X diterima dengan baik oleh komunitas dan reviewer, ponsel tersebut kurang diterima dalam hal penjualan. Kecewa dengan hasil penjualan, pada tahun 2016 OnePlus berkata mereka tak lagi membuat smartphone mid-range dan tidak akan merilis pengganti OnePlus X.

Baru-baru ini, Pete Lau menegaskan bahwa perusahaan akan tetap pada rencananya saat ini dengan hanya meluncurkan smartphone flagship dan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan smartphone mid-range setidaknya hingga 2021.

Pengalaman berharga tentang OnePlus X membuat perusahaan berpikir dua kali mengenai smartphone kelas menengah mereka.

BACA SELANJUTNYA

Mantan Pendiri OnePlus Bangun Perusahaan Baru, Siap Rilis Smartphone di April Mendatang