Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 20 Juli 2018 | 21:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Punya masalah dengan mabuk perjalanan? Kamu akan membutuhkan alat yang satu ini. Alat yang mampu untuk mengatasi mabuk perjalanan

Produsen otomotif besar asal Prancis, Citroen, baru-baru ini meluncurkan sepasang kacamata tanpa kaca, berisi cairan dan diklaim dapat mengobati gejala mabuk perjalanan. Kacamata yang menggunakan teknologi Boarding Ring itu disebut dengan Seetroen.

Mabuk perjalanan terjadi ketika otak manusia mendapatkan laporan yang saling bertentangan tentang gerakan yang dirasakan dari mata dan telinga bagian dalam.

Ini biasanya bukan masalah ketika seseorang melihat keluar jendela saat dalam perjalanan, tetapi ketika seseorang melihat ke objek lain seperti smartphone atau buku, mata tidak merasakan gerakan dengan cara yang sama dan laporan yang dikirim ke otak manusia bertentangan dengan telinga bagian dalam.

Kacamata ini diklaim bisa untuk mengatasi mabuk perjalanan dengan cara tidak biasa.

Kacamata dengan beberapa lingkar cincin itu berisi cairan biru yang diklaim dapat menyimulasikan sudut dan gerakan cakrawala sehingga gerakan yang dideteksi oleh mata cocok dengan yang dideteksi oleh telinga bagian dalam.

Karena kacamata Seetroën didesain tanpa kaca, kacamata itu bisa dipakai oleh siapa saja bahkan di atas kacamata yang sebenarnya. Pengguna hanya perlu memakainya selama 10 hingga 12 menit setelah merasakan gejala mabuk perjalanan.

Meskipun desainnya terlihat sedikit konyol, namun Citroen mengklaim, produknya dapat bekerja 95 persen untuk menghilangkan gejala mabuk perjalanan.

Dilansir dari Suara.com, kacamata Seetroen dapat dibeli di toko online resmi dan dibanderol dengan harga 115 dolar atau sekitar Rp 1,7 juta.

Tulisan mengatasi mabuk perjalanan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Alat Ini Diyakini Bisa Atasi Mabuk Perjalanan.

BACA SELANJUTNYA

Startup Ini Kembangkan Lensa Kontak dengan Teknologi AR