Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Find X telah resmi hadir di Indonesia, dan kamu sudah bisa memesannya secara online. Anehnya, harga Oppo Find X di Indonesia lebih murah dibanding waktu peluncuran di Paris, Perancis.

Oppo Find X di Indonesia dihargai Rp 12,9 juta, sedangkan di Eropa yang mencapai Euro 999 atau sekitar Rp 16 juta.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia menyatakan ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi perbedaan harga ini. Salah satunya adalah soal perbedaan Gross Domestic Product (GDP) atau produk domestik bruto.

"Tingkat GPD Indonesia dan Eropa berbeda. Di Eropa lebih tinggi. Bila ditawarkan dengan harga senilai itu, konsumen di sana tidak keberatan. Namun bila di sini kami menjual dengan harga serupa, bakal banyak keributan," ujarnya usai peluncuran Oppo Find X di Jakarta, Rabu (18/07/2018).

Oppo Find X

Alasan lainnya adalah keberadaan pabrik perakitan Oppo di Indonesia. Hal itu membuat harga jual Oppo Find X mampu ditekan.

"Beda dengan Eropa yang mendapatkan beban impor karena produknya berasal dari Cina," tambahnya.

Kehadiran Oppo Find X ini juga turut menjadi momen naiknya vendor ini ke pasar premium, setelah sempat vakum selama empat tahun.

"Kami berpikir sudah saatnya naik kelas. Tentunya kami tidak berani, bila tidak melihat terlebih dahulu respon konsumen terhadap ponsel-ponsel di kelas tinggi," tutup Aryo.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Mengapa Harga Oppo Find X Lebih Murah di Indonesia?

BACA SELANJUTNYA

Render Oppo Reno 10 Pro Versi Global Beredar, Spek Chipset Diturunkan?