Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 21 Juli 2018 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kemajuan teknologi menghasilkan banyak perubahan. Apalagi teknologi di luar negeri, tentu banyak yang membuatmu melongo dan iri berharap Indonesia juga punya hal yang sama.

Seluruh hal aneh yang sebelumnya tidak pernah kamu bayangkan ada, bisa saja kamu temukan sekarang ini.

Soal penggunaannya di Indonesia, entah karena masih lambat untuk bisa sampai dan digunakan di sini, atau karena memang teknologi tersebut hanya dapat digunakan di luar Indonesia.

Berikut beberapa teknologi di luar negeri yang bikin orang Indonesia iri dan merasa hidup di zaman batu.

1. Kamu yang masih sekolah atau kuliah pasti sangat berharap teknologi satu ini untuk diterapkan di Indonesia. Kamu jadi tidak perlu ribet menulis materi yang diberikan oleh dosen atau guru. Dengan barcode, kamu sudah bisa mendapat catatan mata kuliah atau mata pelajaran. Bahkan kamu juga bisa langsung mengisi absensi dengan teknologi ini lho.

Barcode/Instagram

2. Pegangan eskalator yang sering kamu temui tentu memiliki banyak kuman yang berbahaya jika masuk ke tubuh. Untuk menghindari penyakit, biasanya kamu perlu untuk mencuci tangan sesaat setelah memegang eskalator. Nah, teknologi satu ini bisa membersihkan pegangan eskalator dengan sendirinya lho. Mantap nggak nih?

Eskalator/Instagram

3. Sama halnya dengan eskalator, gagang pintu juga biasanya memiliki banyak kuman. Sangat membantu jika gagang pintu didesain dengan liquid pembersih tangan pada sisinya. Memudahkan hidupmu banget kan?

Pintu/Instagram

4. Bentuk kepala kabel yang datar, biasanya membuatmu kesusahan saat mencabut kabel dari colokan. Jika desain kabel dibuat bolong seperti ini, tentu kamu tidak akan kesusahan lagi kan?

Kabel/Instagram

5. Meja dan sofa multifungsi ini solusi untuk desain rumah yang tidak terlalu besar. Jika tidak terpakai, sofa ini bisa disusun menjadi hiasan ruangan. Jadi bisa lebih menghemat space kan?

Sofa/Instagram

6. Millenial yang tidak bisa lepas dari colokan dan charger pasti sangat membutuhkan teknologi di luar negeri satu ini. Jadinya kamu bisa mengisi daya smartphone sambil terus update di media sosial kamu.

Colokan/Instagram

7. Saat belanja, terkadang membuat pusing jika harus menghitung total belanja yang sudah kamu habiskan. Membuka kalkulator di smartphone, sepertinya sangat ribet. Biar nggak boros dan praktis, penting sepertinya ada teknologi satu ini.

Trolly/Instagram

Nah, kamu paling membutuhkan teknologi di luar negeri yang mana nih?

BACA SELANJUTNYA

Perjalanan Mudik Seru Bersama Vivo V30 Series