Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 24 Juli 2018 | 15:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Flagship Nokia saat ini salah satunya adalah Nokia 8 Sirocco. Banyak pihak menilai Nokia 8 Sirocco tidak pantas dijuluki flagship karena tidak memiliki teknologi yang baru yang eksklusif.

Penggemar Nokia saat ini menunggu Nokia 9, Nokia 10, atau Nokia A1 Plus yang diharapkan membawa teknologi baru yang eksklusif. Dikutip dari NokiaMob, sebuah komunitas Rusia yang sebelumnya memiliki reputasi baik dalam membocorkan spesifikasi Nokia terbaru mengeluarkan kabar mengagetkan.

Flagship Nokia akan datang dengan harga $ 990 atau Rp 14,4 jutaan. Beberapa sumber juga mengatakan ponsel ini akan dilengkapi dengan banyak kamera.

Nokia 9 juga diprediksi akan membawa poni seperti yang ada pada smartphone flagship lainnya. Prosesornya akan menggunakan chipset Qualcomm SoC terbaru dengan RAM 6 GB atau lebih tinggi.

Sumber: iGyaan

Apabila Flagship mendatang akan datang dengan nama Nokia A1 Plus, seorang pembocor smartphone yang bernama Roland Quandt pernah mengklaim bahwa Nokia A1 Plus akan datang dengan Snapdragon 845 SoC. Nokia Flagship tersebut juga akan dilengkapi dengan layar OLED yang dipasok oleh LG Display.

Sumber: Twitter

Perangkat akan dilengkapi dengan In-display Fingerprint Scanner, hal ini berarti pengguna dapat memindai sidik jari langsung ke bagian layar.

Sistem operasi akan menggunakan Android 9.0. Flagship Nokia diklaim membawa “high risk camera”. Pernyataan kamera beresiko tersebut membuat orang bertanya tanya apa yang akan dilakukan Nokia di flagship anyarnya.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Nokia akan menggunakan banyak kamera untuk memuaskan pelanggan kelas atas mereka. Nokia 8 diresmikan pada Oktober 2017. Nokia 9 atau flagship dengan nama lain diprediksi akan datang pada bulan Oktober tahun ini.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Nokia akan Luncurkan N73 Reborn? Atau Cuma HP Hoaks?