Kamis, 09 Februari 2023
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 25 Juli 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu Microsoft sangat percaya diri mengakuisisi Nokia dan memasarkan Windows Mobile melalui Lumia. Sempat bersitegang dengan Android, Microsoft kini malah berencana membuat Android Phone versi mereka sendiri.

Kabar ini datang dari salah satu karyawan divisi teknik yang sedang bekerja membuat ponsel dari Microsoft dengan rasa Android. Ketika dikonfirmasi apakah itu sebuah Windows Phone yang baru, narasumber anonim Microsoft mengatakan produk itu adalah "New Line of Phones".

Hal itu berarti Microsoft sedang membuat jajaran merek dan model yang baru. Dan ketika ditanyakan apakah akan berjalan di Windows 10 Mobile, sumber malah mengatakan bahwa perangkat terbaru Microsoft akan ditenagai oleh sistem operasi Android.

Sumber: BGR

Dilansir dari BGR, beberapa waktu lalu Microsoft dikabarkan sedang mengerjakan sebuah proyek yang bernama Andromeda. Rumor itu mengatakan bahwa perangkat hasil proyek Andromeda akan diluncurkan tahun depan.

Belum reda mengenai Andromeda dan Surface Phone, kabar gila justru datang karena Microsoft dirumorkan sedang mengerjakan Android Phone. Meski terdengar gila, namun kita juga pernah melihat Microsoft menjual smartphone Galaxy di tokonya.

Seperti yang telah kita ketahui, Galaxy bukanlah perangkat dengan "edisi Microsoft". Oleh karena itu rumor tentang Android Phone Microsoft mungkin akan benar di masa depan.

Sumber: BGR

Perangkat Android Phone buatan Microsoft yang memiliki merk dan model sendiri patut kita nantikan. Fenomena tersebut akan sangat langka mengingat Microsoft dan Google sama-sama bersaing dalam mengembangkan sistem operasinya masing-masing.

Namun jika kabar tersebut benar, Android Phone Microsoft akan sangat menarik karena  pengguna menikmati perangkat Microsoft dengan rasa Android.

BACA SELANJUTNYA

Begini Penampakan Bing yang Sudah Terintegrasi dengan ChatGPT, Canggih Nian!