Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 26 Juli 2018 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nikon mengkonfirmasi akan meluncurkan kamera mirrorless full-frame dengan lensa baru.

Dalam siaran pers, pihak Nikon mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan kamera mirrorless dan Nikon lens frame versi terbaru.

Seperti yang diharapkan, nantinya adaptor kamera mirrorless ini memungkinkan kamu menggunakan lensa DSLR Nikon F-Mount full frame juga.

Dilansir dari lama engadget  "Kamera mirrorless baru dan lensa Nikkor yang sedang dalam pengembangan akan memungkinkan dimensi baru dalam kinerja optik dengan penerapan tunggangan baru" lanjut pihak Nikon menerangkan.

Dugaan kuat, divisi Eropa meluncurkan video teaser dengan sekilas bayangan kamera di web resmi mereka dengan judul "In Pursuit of Light".

Dalam video berdurasi 1 menit 29 detik tersebut, Nikon juga mengumumkan tanggal resmi peluncurannya pada tanggal 23 Agustus yang tersembunyi pasa kode HTML.

Namun secara resmi pihak Nikon masih belum mengkonfirmasi spesifikasi, harga bahkan gambar resmi perangkat mewahnya tersebut.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Nikon dan Canon berada di bawah tekanan ekstrim untuk mengungguli Sony dalam kategori kamera mirrorless.

Jika saja Nikon membuat versi mirrorless dari DSLR D850 dengan spesifikasi yang sama, hal itu merupakan awal yang baik.

Pasalnya jika dibandingkan secara kasar ke Sony A7 III, model Nikon akan lebih mahal dan memiliki resolusi yang lebih tinggi.

Kabarnya pihak Nikon akan memiliki dua sistem kamera industri terkemuka untuk dipilih dan memberikan pilihan terhadap konsumen untuk menikmati nikai unik yang ditawarkan oleh sistem Nikon.

Namun, apabila kamera Canon dan Nikon setara dengan kamera Sony, Nikon dapat menawarkan teknologi yang sebanding, hal itu mungkin dapat menjaga kepuasan pelanggan.

Berikut video pengenalan kamera Nikon mirrorless full-frame.

Sumber video: YouTube Nikon USA

BACA SELANJUTNYA

Resmi Meluncur, Ini Harga Canon EOS R3 di Indonesia