Rabu, 20 Oktober 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 31 Juli 2018 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Kebanyakan dari kita akan merasa berat jika harus membawa laptop ke dalam tas punggung kita. Huawei  mencoba memecahkan masalah tersebut dengan menghadirkan Honor Magicbook Touchscreen.

Laptop pertama Honor meluncur bulan April tahun ini. Namun Honor ingin menyenangkan pengguna setia dengan menyediakan versi touchscreen dari magicbook sebelumnya.

Magicbook generasi pertama masih terlihat seperti laptop konvensional. Magicbook Touchscreen hanya memiliki ketebalan sebesar 15,8 mm dan beratnya cukup ringan yaitu 1,47 kg.

Honor Magicbook (Sumber: Gizmochina)

Meski di kelas tablet perangkat tersebut masih terlihat berat. Namun tunggu dulu karena Magicbook Touchscreen ini bukan tablet, melainkan laptop.

Dengan spesifikasi yang tinggi dan bisa diputar 180 derajat sehingga menjadi tablet, Honor Magicbook Touchscreen termasuk laptop yang ringan dan tipis.

Dikutip dari Gizmochina, Magicbook Touchscreen akan datang dengan prosesor AMD R5 2500U. Prosesor itu akan dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal sebasar 256 GB SSD.

Perangkat ini akan datang pertama kali di Cina melalui situs JD.com dengan harga 5000 yuan atau Rp 10,5 juta. Honor Magicbook Touchscreen mulai dijual pada 1 Agustus besok. Rasio screen-to-body sebesar 81 persen jadi kamu akan melihat desain bezel-less di laptop.

Honor Magicbook (Sumber: Gizmochina)

Laptop ini hadir dalam tiga kombinasi warna yaitu Glacier Silver, Starry Ash dan Nebula Purple. Honor Magicbook Touchscreen dilengkapi empat speaker dan teknologi Dolby Sound System.

Baterainya yang sebesar 57Wh diklaim dapat memutar video 1080p selama 12 jam, browsing selama 12 jam, dan mengedit dokumen selama 13 jam.

Mengenai ketersediaan Honor Magicbook Touchscreen versi global masih belum ada informasi lebih lanjut,  jika mendapat informasi lagi akan kami update segera.

BACA SELANJUTNYA

Honor 20i dan MagicBook 2019 Tak Lama Lagi Rilis, Ini Rinciannya