Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 01 Agustus 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Android P dinantikan para pecinta Android karena sistem operasi tersebut paling baru dan membawa banyak kelebihan. Namun nampaknya penantian itu akan membuat senang pengguna OnePlus.

Pasalnya, beberapa seri OnePlus akan kedatangan sistem operasi terbaru dari Android. Pembaruan Android P akan tersedia di OnePlus 6, OnePlus 5/T dan OnePlus 3/T.

Dikutip dari Gizmochina, OnePlus 3 dan OnePlus 3T dirilis pada tahun 2016 lalu. OnePlus 3 didukung dengan prosesor Snapdragon 820 dan OnePlus 3T sudah didukung Sanpdragon 821.

Kedua flagship killer lama milik OnePlus tersebut sudah menerima 2 pembaruan utama yaitu Android Nougat dan Android Oreo.

Ponsel Lama OnePlus Terima Pembaruan Android P (Sumber: MobileSyrup)

Kejutan terbesar bagi penggemar OnePlus adalah ponsel lama mereka dapat merasakan sensasi sistem operasi terbaru milik Android, Android P.

Info ini terungkap di forum OnePlus pada hari Selasa lalu dan disampaikan langsung oleh manajer operasi Oxygen OS.

Kejutan besar ini diisyaratkan minggu lalu ketika kedua perangkat diperbarui ke Oxygen OS 5.0.4. Pembaruan tersebut tidak menghadirkan Android 8.1 Oreo tetapi hadir dengan peningkatan kamera dan patch keamanan.

Android P beta (Sumber: XDA Developers)

Kedua ponsel OnePlus tersebut tidak akan menerima pembaruan untuk Android Oreo 8.1 dan langsung diarahkan ke proyek Android P.

Tidak ada info kapan tepatnya pembaruan untuk OnePlus 3 dan 3T tiba, kemungkinan pada akhir tahun. Namun setidaknya itu merupakan kabar baik karena kedua perangkat itu diluncurkan 2 tahun yang lalu.

OnePlus mengatakan bahwa perusahaannya telah bekerja sama dengan Google selama beberapa bulan terakhir pada program Android P Beta.

BACA SELANJUTNYA

Realme dan One Plus Disinyalir akan Luncurkan HP dengan RAM Tembus 24GB, Ngeri-Ngeri Sedap!