Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 07 Agustus 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, BlackBerry meluncurkan BlackBerry Evolve X yang mendukung pengisian daya nirkabel. Untuk itu, perangkat tersebut membutuhkan wireless charger pertama BlackBerry.

Saat peluncuran pertama BlackBerry Evolve X, Optiemus tidak mengumumkan pengisi daya nirkabel untuk pasar India. Optiemus selaku pemegang lisensi BlackBerry di India diprediksi menggunakan pengisi daya nirkabel dari pihak ketiga.

Dikutip dari Ubergizmo, BlackBerry juga melakukan hal yang sama pada smartphone BlackBerry Priv model Amerika pada tahun 2015 lalu.

Namun prediksi tersebut berubah karena akun resmi Youtube BlackBerry India merilis video wireless charger pertama Blackberry.

Video dengan durasi kurang dari 20 detik itu menunjukkan sebuah wireless charger yang terlihat futuristik.

Berbeda dengan wireless charger dengan bentuk monoton, Blackberry menyediakan sebuah pengisi daya nirkabel dengan logo "Secure-nya".

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Blackberry Evolve dan Evolve X merupakan smartphone Android dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Blackberry tampaknya ingin meyakinkan konsumennya dengan logo perisai bahwa smartphone-nya benar-benar aman.

Wireless Charger pertama Blackberry dikalim mendukung fast charging. Di bagian atas, terdapat logo Blackberry disertai dengan dua buah lampu LED berwarna biru menghiasi bagian samping.


Bocoran sebelumnya dari Evan Blass. (Twitter.com/ @evleaks)

Bantalan anti selip ditempatkan di bagian bawah untuk mencegah Blackberry Evolve X terlepas ketika sedang mengisi pengisian.

Wireless charger pertama Blackberry sebenarnya pernah dibocorkan oleh seorang akun Twitter Evan Blass pada bulan April lalu.

Evan Blass memang terkenal sebagai seorang pembocor profesional dan tampaknya prediksi mengenai wireless charger pertama Blackberry sangat jitu.

BACA SELANJUTNYA

HP Blackberry Lawas Berhenti Beroperasi, Semua Mulai Hari Ini