Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 Agustus 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seri Mate 20 diharapkan menjadi pendongkrak pangsa pasar Huawei di semester dua tahun ini. Baru-baru ini, salah satu seri Mate 20 yaitu Huawei Mate 20 Lite telah beredar penampakan resminya.

Sama seperti seri Mate 10 yang meluncur tahun lalu, Mate 20 diprediksi juga akan hadir dengan 3 varian. Deretan variannya termasuk Mate 20 Lite, MAte 20 dan Mate 20 Pro.

Namun diprediksi masih ada juga varian yang dijual khusus dengan bekerja sama dengan Porsche Design. Huawei Mate 20 lite seperti biasa akan ditempatkan dengan harga yang termurah serta spesifikasi yang lebih rendah daripada varian Mate 20 lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, perangkat ini sudah muncul di TENAA beberapa waktu lalu dan memamerkan rincian spesifikasinya.

Render Resmi Huawei Mate 20 Lite Warna Hitam . (Winfuture.de)

Menjelang perilisan resmi yang diprediksi sebentar lagi, sebuah render resmi dari Huawei telah beredar di internet.

Foto-foto design render diposting pertama kali oleh Winfuture.de dan mereka mengungkapkan perangkat akan datang dengan dua warna.

Emas dan hitam akan menjadi pilihan konsumen dalam membeli Huawei Mate 20 Lite.

Terdapat sedikit bezel yang ditempatkan di bagian bawah layar. Sama seperti tahun lalu, tidak ada pemindai sidik jari di bagian depan.

Perubahan desain besar-besaran ada di bagian belakang. Material yang ada pada bagian belakang smartphone terbuat dari kaca.

Design melengkung ke dalam akan tampak pada varian yang berwarna emas. Terdapat dua kamera ganda yang tersusun vertikal serta flash LED terletak di sebelah kiri.

Render Resmi Huawei Mate 20 Lite Warna Emas. (Winfuture.de)

Sensor sidik jari terletak di bagian bawah kamera. Tombol power dan volume berada di sisi kanan dan terdapat garis antena di bagian atas.

Huawei Mate 20 Lite akan datang dengan layar 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Prosesornya menggunakan Kirin 710 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Kamera belakang menggunakan sensor primer 20 MP dan sensor sekunder 2 MP. Kamera depan ganda mengusung sensor primer 24 MP dan sensor sekunder 2 MP.

Baterainya sebesar 3.650 mAh dan menjalankan Android Oreo. Huawei Mate 20 Lite diprediksi meluncur akhir Agustus 2018 ini dengan harga 400 dolar AS atau Rp 5,8 jutaan.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?